'Bocoran' Tiga Mobil Baru Ford, Siap Meluncur di Indonesia

Ford Everest terbaru yang diuji coba di Thailand
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id - Ford belum lama ini memperkenalkan generasi terbaru dari Ranger dan All New Everest di ajang Bangkok Motor Show 2015. Setelah di Thailand, rencananya kedua mobil tersebut bersama All New Focus akan menyapa jalanan Indonesia.

Menurut Managing Director Ford Motor Indonesia (FMI), Bagus Susanto, ia mengamini kabar santer tersebut. Dimana, tiga senjata terbaru Ford di Bumi Pertiwi yang akan mencari peruntungan dan di antaranya akan dirilis pada Agustus mendatang.

“Ketiganya CBU dari Thailand. Untuk Spesifikasinya sama dengan yang di sana, tidak ada yang berubah untuk pasar Indonesia. Hanya saja yang All New Focus, kita adalah negara ASEAN pertama yang meluncurkan mobil ini,” ujarnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam, 7 Juli 2015.

Untuk All New Ranger, pembaruan akan terlihat dari bagian depan yang memiliki desain grille baru yang lebih atraktif dan berani. Fitur terkini yang digunakan untuk truk medium ini adalah sistem infotainment terbaru SYNC 2 connectivity. Terjejal pula Lane Keeping Aid, Adaptive Cruise Control, monitor dan sensor parkir.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

Mesin dieselnya telah disempurnakan dan diklaim membuatnya lebih irit 22 persen dari edisi sebelumnya.

Mesin All New Ranger disebut menggunakan generasi terbaru mesin diesel Duratorq 3.2-liter TDCi lima silinder menjadi tenaga new Wildtrak. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 190 tenaga kuda dan torsi 470 Newton meter.

Sedangkan untuk All New Everest, akan datang dengan beberapa fitur canggih, seperti Roll Stability Control dan Electronic Stability Program yang bekerja dengan kontrol traksi untuk membantu pengemudi tetap memegang kendali.

Ada pula Active Park Assist yang membantu pengemudi melakukan parkir paralel hands-free. Nantinya, pengemudi hanya dituntut untuk menginjak gas, memindahkan persneling dan mengendalikan pengereman.

All New Ford Everest memiliki mesin diesel Duratorq 3,2-liter TDCi lima silinder, bertenaga 197 tenaga kuda dan torsi 470 Newton meter. Selain lebih bertenaga, gas buang dan efisiensi BBM diklaim Ford jadi lebih baik.

Selain itu, terdapat pilihan mesin diesel generasi terbaru Duratorq 2.2 liter TDCi empat-silinder, yang memiliki tenaga maksimal 158 tenaga kuda dan torsi 385 Newton meter.

Buasnya Tenaga Chevrolet Camaro ZL1

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Tak cuma tampilan, mobil ini juga lebih garang.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016