Mobil India di Indonesia, Tata Motors: Produk China Lewat

Deretan Mobil Konsep IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Tata Motors Pamer Dua Produk Baru di GIIAS 2016
- Tak dapat dipungkiri, pasar otomotif Indonesia dipenuhi produk dari negeri Sakura, Jepang. Namun, hal tersebut rupanya tak membuat produsen mobil asal India, Tata Motors pesimistis untuk menjual sejumlah produknya di Indonesia.

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Menurut
Dari India, Tata Motors Gempur Pasar Mobil Komersial
Deputy General Manager Sales PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Bahju Suryo Pranoto, meski baru seumur jagung berada di dunia otomotif nasional, Tata Motors memiliki produk yang tak kalah dari
brand
Jepang, atau Korea Selatan yang notabene telah lama hadir di Indonesia.


Bahju juga mengklaim, selama bekerja di industri otomotif nasional beberapa tahun, baik di perusahaan mobil Jepang maupun mobil Eropa, kualitas Tata Motors terbilang mumpuni.


“Enggak kalah juga sama produk Korea Selatan. Apalagi, kalau produk China, lewat,” ujar Bahju kepada
VIVA.co.id
.


“Pertama, karena kita memang sedang fokus di komersil, mobil kita juga menggunakan (bahan bakar) solar. Mobil Tata yang digunakan dipakai angkut barang ini-itu terus. Produknya menurut konsumen tahan banting,” klaimnya.


Bahju tak menampik, meski tak banyak, namun kehadiran masyarakat yang memiliki darah India, juga cukup memberikan kontribusi cukup baik dalam hal penjualan mobil Tata di Indonesia.


Menurut Bahju, dalam proses penjualannya mobil komersil, Tata Motors Indonesia melakukan blusukan langsung baik ke pasar-pasar tradisional, ruko, dan toko di berbagai daerah.


"Penjualan kita naik 200 persen. Itu angka akumulasi (1.752 unit), sejak pertama kita menjualnya pada September 2013 sampai Juni 2015. Kebanyakan komersil dan
bakcbone
kita Super Ace 1.400 cc," kata Bahju.


Bahju menyatakan, walau baru beranjak dua tahun di pasar otomotif nasional, namun angka penjualan tersebut tergolong baik untuk pendatang baru. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya