Ini Sosok Pengganti Land Rover Freelander

Land Rover Discovery Sport 2015
Land Rover Discovery Sport 2015
Sumber :
  • Dok: Jaguar Land Rover

VIVA.co.id - Jelang acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, PT Grand Auto Dinamika (GAD), agen tunggal pemegang merek Jaguar-Land Rover (JLR) di Indonesia, memperkenalkan Land Rover Discovery Sport di hadapan media.

Menurut Product Specialist PT GAD, Suhardi Tjandra, perkenalan model terbaru ini sengaja dilakukan tadi malam, namun untuk waktu dan tempat peluncuran resmi akan dilaksanakan pada acara GIIAS 2015, yang digelar di ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD, Tangerang, 20-30 Agustus 2015 mendatang.

"Keluarga terbaru kita, Land Rover Discovery Sport, merupakan pengganti atau refreshment dari Land Rover Freelander, dengan berbagai keunggulan dan fungsionalitas dari produk ini," ungkap Suhardi di gedung GAD, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, Kamis malam 9 Juli 2015.

Suhardi pun meyakini, dengan kehadiran Land Rover Discovery Sport, tipe ini akan langsung menjadi salah satu backbone penjualan JLR di pasar otomotif nasional, baik tahun ini maupun tahun-tahun berikutnya.

Mobil yang masuk dalam segmen SUV (Sport Utility Vehicle) ini mengusung model lima pintu dengan kapasitas tujuh penumpang. Suhardi pun mengklaim, bahwa ketiga SUV ini masih tergolong lega, karena bisa diisi oleh orang dewasa dengan cukup nyaman.

Untuk jantung pacu, mobil ini telah menggendong mesin 2.000cc bertenaga 240 daya kuda dengan torsi 340 Newton meter, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan, persis seperti yang digunakan oleh Land Rover Evoque.

Selain itu, Suhardi pun menyatakan, bahwa mobil ini menggunakan sasis dan suspensi terbaru yang mengakomodir kenyamanan penumpang.