Daihatsu Siap Pamer Dua Mobil Konsep Terbaru di Indonesia

Deretan Mobil Konsep IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Daftar Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta di IIMS
- Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, 20-30 Agustus mendatang akan menjadi saksi berbagai mobil terbaru diluncurkan di Indonesia.

Kapan Daihatsu Luncurkan Terios Berwajah Baru?

Tak terkecuali PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen tunggal pemegang merek Daihatsu di Indonesia. Perusahaan asal Jepang ini siap memberikan kejutan berupa mobil konsep, mobil modifikasi, dan seluruh
Daihatsu Sebut Honda Brilian, Ini Alasannya
line-up yang dimilikinya.


Menurut Amelia Tjandra,
Marketing Director
PT ADM, di GIIAS 2015, pihaknya tidak akan fokus melakukan penjualan, melainkan lebih memperkenalkan teknologi dan mobil-mobil konsep atau mobil masa depan Daihatsu.


"Di GIIAS kita mau tampilkan dua mobil konsep, ada mobil CBU empat dari Jepang, dan
current model
yang lebih dahulu kita lakukan modifikasi," ujar Amelia saat ditemui di kantor Daihatsu di Sunter, Jakarta, Jumat malam, 10 Juli 2015.


Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Amel itu juga sedikit menjelaskan, untuk dua mobil konsep yang dimaksud merupakan model
compact car
. "Yang satu
crossover
dan satu lagi SUV (
Sport Utility Vehicle
). Dan ini belum pernah dipajang. Ini dibuat khusus untuk di Indonesia dan jadi
world premier
," kata Amel.


Amel mengatakan, alasan dua mobil konsep Daihatsu tampil perdana di acara GIIAS 2015, tak lain karena Daihatsu merupakan
brand
yang sangat familiar baik itu di Jepang ataupun Indonesia.


Adapun di Malaysia, produk Daihatsu berganti nama menjadi Perodua dan itu sangat populer di negeri Jiran. Meski nama berubah, namun untuk bentuk, desain dan mesin masih tetap Daihatsu.


Namun sayang saat ditanya lebih detail perihal debut mobil konsepnya tersebut Amel memilih tutup mulut. "Nanti saja, sedikit-sedikt bocorannya. Nanti kita kasih tahu," tutup Amel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya