Nissan X-Trail Edisi 2016 Meluncur Akhir Tahun Ini

Nissan X-Trail (Rogue).
Sumber :
  • Inautonews

VIVA.co.id - Akhir 2014 lalu, Indonesia kedatangan model baru dari mobil Crossover Utility Vehicle (CUV) andalan Nissan, yaitu X-Trail. Berbeda dengan versi sebelumnya, mobil dengan kapasitas tujuh penumpang tersebut mengalami banyak perubahan, baik sisi eksterior maupun interior.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Kini, seperti yang dilansir dari Inautonews, Senin 13 Juli 2015, Nissan berencana melakukan facelift pada X-Trail generasi ketiga tersebut. Ada pun perubahan yang akan dilakukan sifatnya hanya minor change, tidak sebanyak tahun lalu.

Untuk eksterior, satu-satunya yang berubah adalah penambahan warna baru, yakni Magnetic Black. Mobil yang dipasarkan di Amerika Serikat, dengan nama Rogue ini dikabarkan mengadopsi kaca spion luar yang warna rumahnya senada dengan warna bodi.

Apa Mobil Baru Nissan dan Datsun di Indonesia Tahun Ini?

Selain itu, tuas pembuka pintu juga akan mendapatkan aksen berwarna krom, sehingga terlihat lebih elegan. Namun, kedua fitur itu sudah disematkan pada X-Trail yang dijual di Tanah Air.

Yang membuat X-Trail edisi 2016 ini berbeda dengan generasi sebelumnya adalah adanya fitur pembuka pintu bagasi yang mengandalkan sensor gerakan. Cukup melambaikan kaki, atau tangan di depan sensor, maka pintu bagasi akan terbuka secara otomatis. Tentunya, fitur ini hanya bisa berfungsi jika kunci immobilizer berada di dekat mobil.

Bocoran Wajah Nissan March Generasi Terbaru

Fitur lain yang tidak kalah canggih adalah pendeteksi blind spot, di mana sensornya diganti dari jenis kamera menjadi sensor radar. Hal ini dilakukan, karena sistem radar bisa mendeteksi dengan tingkat akurasi yang jauh lebih baik.

Terakhir, Nissan juga menyediakan fitur sistem pengereman otomatis, yang sensornya juga mengandalkan radar. Fitur ini tidak tersedia saat pembelian mobil, namun bisa dimiliki dengan membayar sejumlah uang.

Nissan berencana meluncurkan X-Trail edisi 2016 ini pada akhir 2015 mendatang, dan AS menjadi tempat peluncuran perdananya. Sayangnya belum diketahui berapa banderolnya, serta kapan mobil ini akan mulai dipasarkan di Indonesia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya