Beli Polestar, Volvo Ingin Saingi Mercedes-AMG

Volvo S60 dan V60 edisi Polestar
Sumber :
  • Dok: Volvo

VIVA.co.id - Meski saat ini pasar kendaraan roda empat masih belum stabil, namun hal ini tidak menyurutkan niat Volvo untuk terus menghadirkan mobil-mobil berperforma tinggi.

Bos Indomobil: Volvo Barang Bagus tapi Mahal

Sejak 1996, Volvo bekerja sama dengan perusahaan modifikasi asal Swedia, Polestar, untuk menghadirkan beberapa tipe Volvo edisi khusus.

Dilansir dari Paultan, Rabu 15 Juli 2015, Volvo baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Polestar. Langkah Volvo ini dianggap tepat oleh beberapa pemegang saham, karena tipe-tipe Volvo yang dimodifikasi Polestar berhasil terjual dalam jumlah yang cukup banyak.

Volvo Klaim Bisa Hapus Angka Kematian Akibat Kecelakaan

Meski tidak disebutkan berapa nilai transaksinya, namun Volvo mengatakan bahwa kini divisi Polestar Performance beserta induk perusahaannya, Polestar Holding, menjadi milik mereka. Sementara itu, divisi balap Polestar Racing tetap berdiri sendiri di bawah pimpinan Christian Dahl, pemilik Polestar sebelumnya.

Beberapa produk Volvo yang dimodifikasi oleh Polestar, seperti S60 dan V60, mendapat sambutan yang cukup meriah dari konsumen setia Volvo. Kedua produk tersebut mengawali debut perdana di Australia beberapa tahun yang lalu.

Mobil Ini Dinobatkan Paling Aman Sejagat

Volvo sendiri menargetkan dapat menjual antara 750 hingga 1.000 unit Volvo edisi Polestar dalam waktu satu tahun ke depan. Langkah Volvo ini sama seperti yang dilakukan oleh Mercedes-Benz, di mana mereka mengakuisisi perusahaan modifikasi AMG 10 tahun yang lalu. (asp)

Kia New Rio Platinum

Merek-merek Mobil Ini Tengah 'Mati Suri' di Indonesia?

Ada sejumlah merek yang tak berhasil jual satu pun di Januari 2016.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2016