SUV Listrik Ini Tercepat di Dunia

Mobil listrik SUV Tesla Model X
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id - Tesla Motors merupakan perusahaan otomotif yang khusus mengembangkan mobil sport dengan mesin bertenaga listrik. Memiliki kelebihan dalam hal kecepatan dan akselerasi tidak lantas membuat perusahaan otomotif asal Amerika Serikat ini puas.

VIDEO: Mobil Ini Bisa 'Dipanggil' Saat Dibutuhkan

Tesla berencana akan segera menghadirkan mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV), yakni Model X. Seperti dilansir Caradvice, Senin 20 Juli 2015, Chief Executive Officer (CEO) Tesla Motors, Elon Musk, mengatakan, bahwa SUV ini tidak hanya menawarkan kecepatan dan akselerasi, namun juga kinerja seperti Model S.

"Model X lebih berat 10 persen ketimbang sedan Model S, sehingga akselerasinya diharapkan ada di angka 3,2 atau 3,3 detik," ungkapnya.

Sebagai catatan, Tesla Model S 2016 dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu kurang dari tiga detik. Akselerasi mobil ini mengalahkan beberapa supercar ternama, seperti Ferrari 488 dan Lamborghini Huracan.

Model X rencananya akan mulai dipasarkan di Amerika Utara pada September 2015 mendatang, dan diklaim akan menjadi SUV tercepat di dunia.

Hal ini dikarenakan akselerasi mobil yang mampu melampaui BMW X5M dan X6M, Porsche Cayenne Turbo serta Mercedes-Benz ML63 AMG. Hingga saat ini, masih belum ada informasi resmi mengenai harga jualnya.

Radio Flyer Tesla Model S.

Hadir Mobil Mainan Keren Buat Anak, Berapa Harganya?

Ada tiga pilihan warna yang dihadirkan.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2016