Mobil Pemenang Ajang Pikes Peak 2015 Dijual untuk Umum

Palatov D2RS
Sumber :
  • Boldride

VIVA.co.id - Sebuah mobil balap, yang juga dapat digunakan di jalan raya secara resmi, kini dijual untuk umum. Berbeda dengan mobil balap pada umumnya, mobil ini sebelumnya pernah mendaki ganasnya jalur Pikes Peak International Hill Climb 2015, yang berlangsung di Amerika Serikat baru baru ini.

Begini Wajah Mobil Balap Masa Depan, Tanpa Sopir

Mobil dengan nama Palatov D2RS ini merupakan mobil yang digunakan oleh pembalap Jonathan Frost dalam lomba balap di ajang Pikes Peak International Bukit Climb tahun ini. Berkat mobil ini, Frost berhasil meraih posisi pertama untuk kelas terbuka, yang diikuti sebanyak 13 peserta.

Seperti dilansir Boldride, Rabu 22 Juli 2015, mobil ini diklaim memiliki emisi yang sesuai dengan regulasi dari 50 negara di dunia, sehingga dapat dijual secara umum.

Visi McLaren tentang 'Jet Darat' Masa Depan

Tak memiliki ruang bagasi, tidak memiliki atap, berisik dan panas, mobil ini menawarkan sensasi berbeda dalam berkendara. Sayangnya tidak diungkapkan secara jelas, berapa harga yang ditawarkan untuk dapat memiliki mobil ini.

Sekedar informasi, Palatov menggunakan mesin delapan silinder berkapasitas 6.200cc buatan General Motors. Dengan bantuan supercharger, mobil ini mampu menghasilkan 660 tenaga kuda.

VIDEO: Ikut Balapan, Mobil Bak Mandi Bikin Geger
Bugati.

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam

Dia mengendarai Bugatti Veyron hypercar.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016