Mobil Kencang Terbaru Ferrari 'Mendarat' di Indonesia

Launching Ferrari 488 GTB di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Setelah tampil perdana di ajang Geneva Motor Show 2015 Maret lalu, kini perusahaan mobil sport asal Italia, Ferrari, secara resmi meluncurkan produk terbarunya, Ferrari 488 GTB, di Indonesia.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Menurut Managing Director Ferrari Far East, Dieter Knechtel, alasan Ferrari 488 GTB diluncurkan di Tanah Air adalah karena Indonesia merupakan salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang memainkan peranan penting bagi Ferrari.

"Kami yakin, teknologi, tenaga dan desain yang stylish dari Ferrari 488 GTB, akan memperpanjang era kejayaan dari kendaraan sport Berlinetta," kata Dieter saat peluncurannya di showroom Ferrari Jakarta, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat, 31 Juli 2015.

Empat Mobil Ferrari Curi Perhatian Pengunjung IIMS 2016

Dieter mengklaim, setiap lekukan dari Ferrari 488 GTB didesain oleh Ferrari Style Centre, dan merupakan rancangan yang benar-benar baru. Selain menonjolkan kesan sporty, Ferrari ini tetap mempertahankan garis-garis klasik halus dan murni, yang merupakan ciri khas dari gaya legendaris Ferrari.

Ferrari 488 GTB juga menggabungkan solusi yang telah dipatenkan, seperti blown rear spoiler dan fitur-fitur inovatif, seperti underbody yang aerodinamis, sama seperti yang terdapat pada 458 GT.

Ada Ferrari Jadi Taksi, Jangan Naikkan Alis Anda

Sistem kendali Ferrari 488 GTB ini telah dikembangkan lebih jauh, dengan menggunakan versi baru dari Side Slip Control System (SSC2).

Ferrari 488 GTB tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu merah Rosso Corsa Met dengan kabin trim berwarna merah dan hitam, serta warna abu Grigio Ferro Met dengan interior trim berbahan kulit berwarna hitam dan Beige Tradizione.

Soal jantung pacu, Ferrari 488 dibenamkan mesin delapan silinder turbocharger berkapasitas 3.902cc, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 670 daya kuda dan torsi 760 Newton meter.

Kekuatan dari mesin ini dikawinkan dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan yang dikembangkan dari desain mobil Formula 1. Alhasil, mobil ini disebut sanggup berakselerasi dari 0 hingga kecepatan 100 kilometer per jam (km/jam) dalam waktu tiga detik, dan mencapai kecepatan maksimal 330 km/jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya