Siapa Saja Kini Bisa Beli Mobil Reli Subaru

Subaru Impreza WRX STI NR4
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Banyak pecinta otomotif yang menggemari ajang balap mobil reli. Jalur yang menantang dan tampilan mobil yang keren, membuat beberapa orang rela mengubah tampilan mobil mereka mirip mobil reli.

Jelang Akhir Tahun, Penjualan Subaru Lewati Target

Melihat antusiasme masyarakat yang sedemikian besar, beberapa perusahaan mobil, bahkan rela membuat tipe khusus yang tampilannya mirip dengan mobil reli yang mereka gunakan di ajang balap.

Hal yang berbeda dilakukan oleh Subaru, seperti yang dilansir dari Carbuzz, Sabtu 1 Agustus 2015. Demi memuaskan rasa penasaran pecinta mobil reli Subaru, perusahaan asal Jepang tersebut baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menyediakan Subaru Impreza WRX STI NR4 untuk dimiliki oleh siapa saja yang berminat.

Mobil Konsep Subaru Bakal Mejeng di Tokyo Motor Show

Tidak seperti model lain, mobil ini adalah benar-benar dibangun dengan spesifikasi balap reli. Beberapa bagian interior yang tidak dibutuhkan dibuang, ruang kabin dipasang batang pelindung (roll bar), serta beberapa bagian bodi diganti dengan material yang lebih ringan.

Di balik kap mesin, terdapat mesin empat silinder berkapasitas 2.000cc yang diengkapi dengan turbocharger dan alat untuk mengatasi jeda (turbo lag). Berkat pengembangan tim balap Subaru, mesin dapat menghasilkan tenaga hingga 280 daya kuda dan torsi 560 Newton meter.

Ini Harga Subaru BRZ dan WRX STI Edisi Spesial

Sistem pengereman sudah diganti dengan buatan AR Racing, suspensi mengusung buatan Ohlins dan pada intercooler dipasang penyemprot air yang berguna untuk menurunkan suhu udara yang masuk ke dalam mesin.

Sayangnya, mobil ini tidak bisa digunakan di jalan raya, karena spesifikasinya memang khusus untuk balapan. Selain itu, peminat juga harus membelinya melalui bengkel balap yang ditunjuk resmi oleh Subaru, dan bukan di diler Subaru.

Mengenai harga, peminat harus menyediakan dana US$160 ribu, atau setara dengan Rp2,1 miliar, untuk bisa membawa mobil ini pulang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya