Seberapa Irit Grand New Avanza?

Toyota Grand New Avanza.
Sumber :
  • Dok: Toyota Astra Motor

VIVA.co.id - Setelah resmi meluncurkan produk terbarunya, yaitu Grand New Avanza dan Grand New Veloz, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengajak beberapa media untuk mencoba sensasi berkendara dengan kedua mobil tersebut.

Menaklukkan Himalaya dengan Motor Royal Enfield

Terdapat enam mobil Grand Avanza dan Veloz yang ikut serta dalam uji berkendara kali ini, yaitu tipe 1.3 G Avanza dan Veloz, serta tipe 1.5 dengan transmisi manual dan matik.

Baca juga:

Toyota Calya Bisa Dijajal di GIIAS

Fokus pengujian mobil ada pada mesin baru Dual VVT-i NR Series yang disematkan pada Avanza dan Veloz. Perubahan pada spesifikasi mesin diklaim bisa membuat mobil yang dijuluki sejuta umat ini lebih irit dalam hal pemakaian bahan bakar. Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Technical Service Division TAM, Iwan Abdurrahman.

"Sebelumnya sudah disebutkan, rata-rata efisiensi dengan perbaikan 15 persen, hanya saja hal tersebut bersifat relatif. Apabila mobil digunakan dalam keadaan kencang dan dalam keadaan ban kempes, akan berpengaruh pada konsumsi bensin. Tapi saat kita coba, ada perbaikan sampai 15 persen," ungkapnya, Kamis 13 Agustus 2015.

Avanza-Xenia Keluaran 2012 Paling Banyak Diburu, Kenapa?

Baca juga:

Memulai perjalanan sejak pukul 09.00 WIB dari Jakarta menuju Cirebon, Jawa Barat, performa mesin, serta kenyamanan Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan diuji coba selama dua hari.

Untuk lebih lengkapnya, simak berita perjalanan redaksi VIVA.co.id menikmati kenyamanan mobil dengan segmen Low MPV berikutnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya