Datsun Hadirkan Varian Baru Go Hatchback

Datsun Go NXT.
Sumber :
  • Dok: Datsun India

VIVA.co.id - Mobil hatchback murah ramah lingkungan (low cost green car atau LCGC) buatan Datsun, yaitu Go Panca, beberapa hari lagi resmi berusia satu tahun di Indonesia.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Perjuangan PT Nissan Motor Indonesia (NMI), penyalur merek Datsun di Tanah Air, menghadirkan merek baru ini memang tidak mudah. Merek Datsun pernah populer beberapa puluh tahun lalu, namun kini NMI harus bersaing dengan para pemain lain di kelas LCGC, seperti Toyota, Daihatsu dan Honda.

Baca juga:

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Bahkan, tahun lalu Datsun sempat diterpa isu miring terkait hasil uji tabrak yang dilakukan Global New Car Assestment Program (NCAP), yakni badan yang bertugas menguji semua mobil baru yang meluncur di dunia.

Kini, seperti yang dilansir dari Indiatimes, Kamis, 13 Agustus 2015, Datsun India hari ini menghadirkan versi terbaru dari Go hatchback. Meski bentuknya tak terlalu berbeda dengan versi sebelumnya, namun Datsun menambahkan beberapa fitur baru yang dianggap bisa memikat konsumen.

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016

Salah satunya adalah adanya fitur keyless entry, dimana pengemudi tidak perlu menggunakan anak kunci untuk membuka pintu dan menyalakan mesin. Selain itu, proses parkir juga lebih mudah dengan adanya sensor di bagian belakang mobil.

Baca juga:

Fitur lain yang tak kalah penting adalah perubahan pada struktur rangka dan bodi, dimana desain unibody (rangka dibuat menyatu dengan bodi) dibuat lebih kokoh untuk meredam energi hasil tabrakan dan membuat mobil lebih stabil di tikungan.

Mobil yang diberi nama Go NXT ini dijual dengan harga 427 ribu Rupee, atau setara dengan Rp90 juta. Sayangnya tidak disebutkan apakah mobil ini akan meluncur di Indonesia atau tidak.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya