Grand New Avanza Punya Fitur Baru, Pertama di Kelasnya

Ilustrasi sabuk keselamatan Avanza baru.
Sumber :
  • Dok: Toyota Astra Motor

VIVA.co.id - Kehadiran Grand New Avanza dan Grand New Veloz memberikan terobosan baru bagi mobil kelas low MPV (multi purpose vehicle). Dengan adanya tambahan fitur keselamatan, mobil terbaru PT Toyota Astra Motor (TAM) ini diklaim lebih aman dan nyaman.

Avanza-Xenia Keluaran 2012 Paling Banyak Diburu, Kenapa?

"Safety belt pada Avanza baru ada tujuh, hal ini menjadikan Grand New Avanza dan Grand New Veloz sebagai mobil pertama di kelas low MPV yang memiliki fitur ini,” ungkap General Manager Corporate Planning and Public Relation TAM, Widyawati Soedigdo, Jumat 14 Agustus 2015.

Baca juga:

Calya Punya Potensi 'Makan' Pasar Kakak Kandungnya

Saat tim redaksi VIVA.co.id mencoba model terbaru Avanza dan Veloz ini, terlihat salah satu sabuk keselamatan di baris kedua, berada di bagian tengah atas. Fitur ini tergolong unik, karena sabuk pengaman di bagian atas merupakan fitur baru yang diterapkan Toyota pada mobil mereka di Indonesia.

Alasan TAM memasang sabuk keselamatan dengan cara seperti ini adalah karena ingin menghadirkan tipe seat belt tiga titik untuk baris tengah. Selama ini, tali yang berfungsi menahan tubuh penumpang ketika terjadi tabrakan itu hanya memakai sistem dua titik (posisi tengah).

Lagi Cari Avanza Bekas? Ini Harga Pasarannya

“Ini sangat safety ya, dengan kapasitas penumpang tujuh orang, safety belt yang terdapat pada mobil juga sama, sehingga penumpang yang duduk di tengah, semuanya menggunakan fitur kesalamatan ini,” jelasnya.

Berikut daftar harga Grand New Avanza dan Grand New Veloz:

Grand New Avanza:

Type E Grand New Avanza 1.3 E M/T Rp180,6 juta

Type E Grand New Avanza 1.3 E A/T Rp191,8 juta

Type G Grand New Avanza 1.3 G M/T Rp198,7 juta

Type G Grand New Avanza 1.3 G A/T Rp209,4 juta

Type G Grand New Avanza 1.5 G M/T Rp211 juta.

Baca juga:

Grand New Veloz:

Type 1.3 Veloz M/T Rp204,2 juta

Type 1.5 Veloz M/T Rp215,1 juta

Type 1.3 Veloz A/T Rp216 juta

Type 1.5 Veloz A/T Rp226,9 juta.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya