Ledakan di Pelabuhan Hanguskan Ribuan Mobil

Ribuan mobil yang terbakar di Tiongkok.
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Dua ledakan besar terjadi di distrik Binh, Tianjin, Tiongkok, kemarin. Berdasarkan informasi dari pejabat berwenang dan media pemerintah setempat, total korban tewas telah mencapai 44 orang.

VW Indonesia Tebar Promo di IIMS 2016, Apa Saja?

Selain merenggut puluhan nyawa manusia, ledakan juga menghanguskan ribuan mobil yang berada di sekitar lokasi. Dilansir dari Carbuzz, Jumat 14 Agustus 2015, mobil-mobil yang terbakar kebanyakan adalah Volkswagen dan Land Rover.

Sekitar 2.750 unit mobil yang hangus terbakar itu sedianya akan dikirim ke diler-diler yang tersebar di seluruh wilayah China. Dari jumlah tersebut, ada sekitar 1.000 unit Touareg dan kurang lebih 400 unit VW Beetle yang musnah dilalap api.

Bos VW yang Baru Dipermalukan saat Presentasi

Tianjin adalah sebuah kota yang memiliki pelabuhan, berjarak sekitar 120 kilometer dari Ibu Kota Tiongkok, Beijing. Kota ini memang menjadi titik masuk barang yang akan didistribusikan ke wilayah Barat Laut China.

Dikutip dari kantor berita Reuters, Kamis, 13 Agustus 2015, di antara 44 korban orang yang tewas, sebanyak 12 orang merupakan petugas pemadam kebakaran. Hingga saat ini, penyebab ledakan masih belum diketahui, namun diduga gedung yang menjadi sumber ledakan menyimpan bahan-bahan kimia berbahaya dan mudah terbakar. (art)

Usai Berfoto Selfie, Empat Guru Tewas Terbakar di Mobil
VW Caravelle T6.

Ramaikan Pasar MPV Mewah, VW Boyong Caravelle ke GIIAS

Tersedia dua tipe, short wheelbase dan long wheelbase.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016