Deretan Mobil Baru dan Konsep Tebar Pesona di GIIAS

Honda BR-V
Sumber :

VIVA.co.id - Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, akhirnya resmi dibuka. Pameran yang diikuti hampir seluruh agen pemegang merek (APM) otomotif ini akan berlangsung hingga 30 Agustus mendatang.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Khusus untuk hari ini, GIIAS hanya diperuntukkan bagi tamu undangan serta pewarta guna peliputan. Sementara itu, pameran baru akan resmi dibuka untuk umum besok, Jumat 21 Agustus 2015.

GIIAS 2015 akan menghadirkan total 34 merek, yang terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang serta sembilan merek kendaraan komersial.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Merek-merek kendaraan penumpang tersebut yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen, Aston Martin, dan McLaren.

Sementara itu, sembilan merek kendaraan komersial yang bergabung adalah FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Commercial, dan UD Trucks.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Menurut Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan, dari sekian banyak APM yang akan ikut pameran otomotif tersebut, ada sekitar 20 model baru yang segera menyapa Indonesia.

"13 APM sudah menyatakan akan meluncurkan lebih kurang 20 model baru, baik pertama di Indonesia, di Asia dan bahkan dunia pada pameran GIIAS 2015," kata Jhonny, Kamis 20 Agustus 2015.

APM yang mewakili produk-produk premium, yang sudah menyatakan akan memperkenalkan model baru di ajang GIIAS, antara lain: Audi akan memperkenalkan New Audi Q7, New Audi TT serta Audi Q3 PI. Mercedes-Benz akan meluncurkan Mercedes-AMG GT, Mercedes-Maybach S-Class, dan New GLC.

BMW akan meluncurkan dua model baru, yang diklaim akan menjadi pelopor kendaraan di segmen sedan sport modern, yakni BMW Seri 6 Coupe dan BMW Seri 6 Gran Coupe terbaru.

Bergeser ke merek lainnya, Mitsubishi akan memperkenalkan satu model terbaru dan akan mengusung satu mobil konsep. Mobil konsep yang dimaksud diduga merupakan XR-PHEV II, yang diprediksi menjadi penerus Mitsubishi Outlander Sport. Chevrolet akan meluncurkan satu mobil baru serta satu mobil konsep.

Sementara itu, Nissan menyatakan akan memperkenalkan X-Trail Hybrid pada pameran ini. Ford juga menyatakan akan menghadirkan tiga model barunya di GIIAS 2015, yakni All New Everest, New Ranger, dan New Focus.

Selanjutnya, Toyota akan membawa mobil terbarunya di segmen Low MPV (multi purpose vehicle) yang baru meluncur, yakni Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Suzuki akan memboyong Ertiga terbaru.

Daihatsu akan menghadirkan Great New Xenia dan membawa dua mobil konsep yang belum pernah ditampilkan di Tanah Air. Mazda akan mengeluarkan tipe edisi spesial, terbatas hanya 200 unit.

Honda mengumumkan akan melakukan world premiere BR-V (Bold Runabout Vehicle). Lexus akan meluncurkan dua model terbaru pertama di Asia. Demikian pula Renault, yang telah siap meluncurkan MPV terbaru mereka untuk wilayah Asia Tenggara.

Untuk kendaraan komersial, Hino akan meluncurkan tiga produk baru. Selanjutnya, Fuso akan memperkenalkan FZ4928 dan FZ4028 di hari pertama GIIAS 2015. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya