Ini yang Bikin Honda BR-V Terlihat Tangguh dan Sangar

Peluncuran perdana purwarupa Honda BR-V.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 menjadi saksi peluncuran dari New Generation Crossover Utility Vehicle, Honda BR-V. Mobil dengan kapasitas  tujuh penumpang ini siap menjajal 'panasnya' pasar otomotif nasional.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Di GIIAS 2015, yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tengerang Selatan, Banten, 20-30 Agustus 2015, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan BR-V, dengan membayar uang tanda jadi sebesar Rp5-10 juta.

Meski mobil yang dipajang di pameran masih berbentuk purwarupa, namun mobil tersebut merupakan bentuk asli dari apa yang akan secara resmi dibuat secara massal dan diproduksi di pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM), di Karawang, Jawa Barat, awal 2016 mendatang.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Bagian depan Honda BR-V dicerminkan sebagai mobil yang memiliki ketangguhan dan karakter premium sebuah SUV (Sport Utility Vehicle). Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan atap yang kuat, jarak mobil ke tanah yang tinggi serta fender yang memberikan kesan tangguh dan gerakan aktif.

Pada bagian atap, mobil yang rencananya dijual dengan harga Rp230-265 jutaan ini juga disematkan roof rail yang berukuran besar. Pijakan kaki, pelindung bagian bawah dan panel luar yang berukuran besar juga memperkuat karakter sporty dan ketangguhan sebuah SUV.

Honda Ngotot Luncurkan Sedan Civic, Ini Alasannya

Meskipun Honda BR-V memiliki tiga baris tempat duduk yang dapat diisi hingga tujuh orang, namun Honda tetap menghadirkan desain yang kompak dan sporty, dengan menggunakan desain Solid Motion Pillar.

Lampu dan grille depan dirancang dengan lebih lebar. Ini sengaja dibuat Honda, untuk memberikan tampilan yang tajam dan lebih luas, yang memang telah menjadi ciri khas mereka selama ini.

Kap mesin juga disebut lebih tebal, untuk memberikan tampak depan yang kuat. Demikian juga dengan fender dan bemper yang dirancang menyatu, sehingga menonjolkan tampilan premium sebuah SUV. Sedangkan untuk menambah kesan macho dan sangar, mobil ini dipasangkan kaki-kaki berupa velg alumunium 16 inci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya