Nissan Hadirkan SUV Irit di GIIAS 2015

Nissan X-Trail Hybrid.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Belum puas meluncurkan Nissan New X-Trail Ultimate di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), agen tunggal pemegang merek Nissan di Tanah Air, ternyata juga memiliki satu mobil baru lainnya.

Apa Mobil Baru Nissan dan Datsun di Indonesia Tahun Ini?

Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, perusahaan asal Jepang ini meluncurkan produk terbarunya, berupa Nissan X-Trail Hybrid.

Menurut President Director NMI, Steve Ardianto, mobil berteknologi hibrida yang disematkan pada SUV (Sport Utility Vehicle) andalannya tersebut sengaja ditampilkan di GIIAS 2015.

Bocoran Wajah Nissan March Generasi Terbaru

“Kami sangat bersemangat menyambut ajang ini, karena pada hari ini, kami dapat melengkapi dengan produk lain, seperti Nissan X-Trail Ultimate versi limited edition, warna baru March dan mobil konsep Nissan Esflow,” ujar Steve saat peluncurannya di GIIAS 2015, ICE, BSD City, Tangerang, Kamis malam 20 Agustus 2015.

Steve juga menyatakan, X-Trail Hybrid diciptakan dari dua pilar utama Nissan, yaitu Zero Emission dan Pure Drive.

Mobil Ini 'Adik' atau Calon Pengganti Nissan Juke?

New X-Trail Hybrid memiliki jantung pacu berkapasitas 2.500cc, yang mampu menyemburkan total tenaga hingga 182 daya kuda, yang dihasilkan dari mesin bensin sebesar 142 daya kuda dan motor listrik 40 daya kuda.

Dengan mesin tersebut, mobil ini pun diklaim sanggup berakselerasi dari berhenti hingga mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 10,1 detik. Selain itu, meski kapasitas mesinnya besar, namun mobil ini diklaim lebih irit dibandingkan X-Trail bermesin 2.000cc.

Pengujian soal keiritan ini, disebut telah dilakukan melalui konsumsi standar Jepang, atau JC08. Alhasil, mobil ini mampu mencapai jarak 20,6 kilometer untuk tiap satu liter bensin. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya