Honda Yakin BR-V Diserbu Ribuan Pembeli

Honda BR-V.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya menampilkan secara perdana Honda BR-V di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 20-30 Agustus 2015.

Bold Runabout Vehicle begitulah kepanjangan dari mobil yang bakal mengisi kekosongan antara Mobilio dan HR-V. Meski baru resmi dijual di awal 2016 mendatang, namun Honda telah membuka keran pemesanan selama pameran otomoitf GIIAS dan IIMS 2015 berlangsung.

Nasib Honda Mobilio yang Tak Laku di India

Menurut Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, meski baru ditampilkan secara perdana di GIIAS 2015, diyakini mobil tersebut sudah banyak dipesan di sejumlah diler.

“Konsumen sudah bisa melakukan pemesan dengan booking fee Rp5-10 juta,” ujar Jonfis, Jumat 21 Agustus 2015.

Dengan banderol antara Rp230-265 juta, Jonfis rupanya percaya diri, BR-V sanggup terpesan 1.000 unit selama GIIAS dan 500 unit sepanjang IIMS 2015.
Adapun untuk tahap pertama, Honda BR-V ditargetkan dapat diproduksi
antara 2.500-3.000 unit, hingga akhirnya dilepas di pasaran.

Jonfis mengatakan, kehadiran BR-V akan membuka segmen baru, dan mengisi celah konsumen yang menginginkan mobil keluarga, namun memiliki performa tangguh.

Tak hanya itu, menurut Jonfis, daya tarik sebuah BR-V terlihat dari desain bodi yang sporty, ground clearance tinggi, serta tiga baris tempat duduk yang sangat ideal untuk keluarga. 

Dia menyatakan, meski masih disebut prototype, Jonfis meyakini tampilan eksterior dan interior BR-V sudah 99 persen sama dengan model yang bakal diproduksi dan dikirimkan ke garasi konsumen pada Januari 2016 mendatang. (one)

Honda HR-V edisi spesial.

Honda Siap Rancang Mobil Baru di Bawah HR-V

Bocorannya, mobil itu berkapasitas tujuh penumpang.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2016