Lexus Pertontonkan Duo Mobil Masa Depan, Ini Tampangnya

Salah satu mobil konsep Lexus, LF-SA
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Produsen mobil mewah asal Jepang, Lexus, memperkenalkan dua mobil konsep di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, mobil tersebut yakni Lexus LF-SA dan LF-LC.

Lexus Principal Indonesia Suparno Djasmin mengatakan bahwa dua mobil konsep tersebut merupakan mobil masa depan yang secepatnya akan segera hadir. 

"Ini adalah city car masa depan,” kata Suparno Djasmin di ajang Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan yang akan digelar hingga 30 Agustus 2015 mendatang.

Lexus LF-Sa hadir dengan konsep berdimensi ultra-kompak dengan konfigurasi bangku 2 + 2 yang dinilai cocok untuk penggunaan mobil di dalam kota.

Mobil mewah tersebut diklaim sebagai mobil driver–oriented  karena memiliki kemewahan dan kenyamanan yang dapat dirasakan sekaligus di dalam sebuah city car.

Mobil ini memiliki panjangnya 3.450 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.430 mm. Untuk urusan handling, mobil ini dinilai mampu melakukan manuver lebih lincah di jalanan perkotaan.

Melakukan debut pertama kali di Geneva Motor Show 2015, mobil ini memiliki sistem infromasi canggih karena menggunakakn display hologram yang dapat terhubung dengan head-up display, agar lebih mudah dibaca pengemudi.

Untuk eksterior mobil yang memiliki nama panjang Lexus Future – Small Adventurer didesain oleh Laurenc Bouzigue. Dengan menggunakan desain avant grade mobil ini memiliki dimensi diklaim sangat lincah.

Bagian interiornya,  Jaromir Chech memfokuskan kabin untuk pengemudi dengan balutan kemewahan khas Lexus dengan adanya sentuhan adventurer.

Hal lain terlihat dari Lexus LF-LC yang memiliki konsep desain terbaru kendaraan hybrid 2 + 2 sports coupe dan sangat kental dengan adanya Lexus Spindle Grille besar serta buritan yang artistic ditambah warna aluminium, dan spindle grille yang hadir seperti pahatan tiga dimensi.

Lexus Siapkan 'Kejutan' bagi Orang Kaya Indonesia di GIIAS

http://images.thecarconnection.com/lrg/lexus-lf-lc-blue-concept_100405898_l.jpg

Selain adanya daytime running light berbentuk L yang menemani fog lamp vertikal, atap kaca mobil konsep  dinilai memiliki bobot ringan yang terinspirasi dari arsitektur modern.

Memiliki desain rumah kaca pada kendaraan diklaim Lexus dapat membantu pengemudi dalam visibilitas yang lebih baik. Mobil yang diperkenalkan pertama kali di North American International Auto Show 2012 ini menggunakan Advaced Lexus Hybrid Drive yang menggerakan roda belakang yang dapat memberikan efisiensi bahan bakar.

Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Mereka tidak memiliki mobil baru untuk dipamerkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016