Suzuki Segera Luncurkan Ertiga Versi Hybrid

Suzuki Ertiga Sporty
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVA.co.id - Suzuki Indonesia lewat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan New Ertiga di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Kini varian terbaru dari Ertiga siap meluncur.

Ya, Suzuki India lewat Maruti Suzuki tengah berencana meluncurkan Ertiga versi hybrid diesel. Mobil ini yang kemungkinan besar akan menggunakan mesin semi hybrid seperti yang dikatakan Davy J Tuilan, Deputy 4W Managing Director PT SIS beberapa waktu lalu.

Dilansir Motorbeam, Sabtu 22 Agustus 2015, selain Ertiga versi hybrid diesel, Maruti Suzuki juga berencana meluncurkan generasi terbaru dari Swift dan DZire yang juga akan disediakan untuk varian hybridnya.

Popularitas Suzuki di India memang sangat sulit dibendung. Hal itu tak lepas dari banyaknya terobosan yang telah dilakukan. Salah satunya dengan melahirkan teknologi-teknologi terbaru termasuk mengawinkan teknologi hybrid dengan mesin diesel.

Satu Lagi Mobil Buatan Indonesia yang Laris di Pasar Ekspor

Sebenarnya dikawinkannya teknologi hybrid pada mesin diesel ini telah dilakukan pada mobil sedan Ciaz SHVS yang kabarnya akan segera diluncurkan Maruti Suzuki.

Dengan teknologi hybrid diesel ini, Ciaz SHVS diklaim sangat irit bahan bakar di mana tingkat efisiensinya mencapai 28 km/liter. Angka itu menempatkan Ciaz dengan sistem SHVS sebagai mobil paling irit di India.

Mobil kejutan Jimny di GIIAS 2016

Mobil Kejutan dari Suzuki, Apakah Sang Legenda Jimny?

Mobil ini masih terselubung tirai.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016