Taksi Blue Bird Mobilio Banyak Melintas di Kawasan Ini

Blue Bird Honda Mobilio.
Sumber :
  • Krisna Wicaksono/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Perusahaan taksi Blue Bird resmi mengenalkan armada terbaru, beberapa hari lalu. Dengan menggunakan mobil Honda jenis multi purpose vehicle (MPV), yaitu Mobilio, Blue Bird yakin pelanggan mereka akan lebih terpuaskan.

Diisukan Tak Beri Kesejahteraan Sopir, Ini Kata Blue Bird

Mobilio memang menawarkan banyak kelebihan dibanding sedan Toyota Limo yang saat ini digunakan. Ukuran kabin yang lebih luas membuat jumlah mobil ini mampu menampung hingga tujuh penumpang.

Selain itu, jika hanya digunakan oleh lima penumpang saja, jok baris ketiga bisa dilipat, sehingga dapat menampung barang lebih banyak. Ideal untuk mereka yang hendak bepergian ke atau dari bandara.

Blue Bird Putuskan Hubungan dengan Provokator Sopir Taksi

Menurut salah satu perwakilan Blue Bird di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, meski mampu menampung penumpang lebih banyak, namun tarif yang ditawarkan tidak berbeda.

"Tarif sama dengan Limo, baik saat jalan maupun buka pintu," ujarnya.

Polisi Selidiki Keterlibatan Perusahaan Taksi

Saat ini, baru ada sekitar 500 unit Mobilio yang digunakan Blue Bird sebagai armada taksi. Semua unit ini disebar ke dua wilayah pool taksi, yaitu Marga Mulya dan Jatikramat, keduanya terletak di wilayah Bekasi.

"Nantinya pelan-pelan armada Limo akan digantikan dengan Mobilio," katanya. (one)

taksi blue bird

Tarif Taksi Bakal Turun Rp1.000

Sementara argo taksi per kilometer turun dari Rp4.000 menjadi Rp3.800.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016