Ciaz, Solusi Mobil Sedan Irit Bahan Bakar dari Suzuki

Suzuki Ciaz
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kendati pasar sedan di Indonesia tergolong kecil ditambah pasar otomotif sedang melemah, namun hal itu tak membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengurungkan niat untuk mendatangakan Suzuki Ciaz ke Indonesia.

Bahkan, bertepatan dengan hajatan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, perusahaan berlambang huruf S itu memajang dua unit Suzuki Ciaz di boothnya yang terletak di hal 8-9 ICE, BSD City, Tangerang.

Tak hanya dipamerkan, menurut Head  of 4W Product Development PT SIS, Donny Saputra, mobil yang didatangkan langsung dari Thailand dalam kondisi utuh atau CBU (completely built up) itu juga bisa langsung di pesan dengan booking fee sekitar Rp5 jutaan.

Selain itu, Donny juga optimis, Suzuki Ciaz mampu bersaing dengan para kompetitornya di pasar sedan nasional yang saat ini dihuni Toyota Vios maupun Honda City.

"Dan target ketiga Suzuki Ciaz adalah yang ingin menambah mobil. Mungkin banyak alasannya karena kebutuhan keluarga, kebutuhan aktivitas,” kata Donny kepada wartawan di GIIAS 2015.

Lebih lanjut Donny mengatakan motivasi Suzuki menghadirkan Ciaz juga untuk mematahkan mitos mobil sedan boros bahan bakar.

Alasan Suzuki Begitu Perkasa di Negeri Hindustan

“Kami menawarkan sedan terbaru yang lebih irit konsumsi BBM. Dalam pengujian internal konsumsi BBM Suzuki Ciaz transmisi manual 20,7 km/l dan transmisi otomatis 19,1 km/l," ungkap Donny.

Sementara menurut Makmur, 4W Marketing Director PT SIS, untuk soal harga hingga saat ini Suzuki belum memutuskannya. Namun harga akan dirilis ketika waktu peluncurnya pada November 2015 mendatang.

"Seperti Celerio, kita tidak menetapkan target karena produk ini disiapkan sebagai image Suzuki. Kita ingin memperkuat dan melengkapi line-up yang sudah ada," ucap Makmur.

Mobil kejutan Jimny di GIIAS 2016

Mobil Kejutan dari Suzuki, Apakah Sang Legenda Jimny?

Mobil ini masih terselubung tirai.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016