Ini Spesifikasi Suzuki Ciaz, Si Pembunuh Vios & City

Suzuki Ciaz
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap mendatangkan jagoan baru di kancah otomotif nasional, yakni sedan Suzuki Ciaz.

Mobil Crossover Baru Suzuki Terpajang Rapi di GIIAS 2016

Mobil yang didatangkan langsung dalam bentuk utuh atau Completely Built Up dari Thailand ini diperkirakan siap diluncurkan akhir 2015. Setelah VIVA.co.id sedikit mengulas mengenai kelebihan dan keiritan mobil pembunuh Toyota Vios dan Honda City ini, ada baiknya mengetahui spesifikasi lengkap Suzuki Ciaz.

Baca juga:

Kapan Suzuki Luncurkan Mobil Murah Karimun Tujuh Penumpang?

Dari data yang didapatkan VIVA.co.id saat mengunjungi booth Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Selasa 25 Agustus 2015, mobil yang dibanderol sekitar Rp200 jutaan ini memiliki panjang 4,49 meter, lebar 1,73 meter, tinggi 1,47 meter, dan jarak poros roda atau wheelbase 2,65 meter.

Radius putar minimum mobil ini mencapai 5,4 meter dan jarak ke tanah mencapai 16 sentimeter. Menggunakan sistem kemudi electric power steering, Ciaz telah dilengkapi sistem pengereman cakram pada bagian depan dan teromol untuk roda belakang.

Bocoran Tampang Suzuki Swift Sport 2017 Dibalut Warna Kuning

Untuk memberikan kenyaman, mobil empat pintu yang sanggup menampung lima orang ini telah dilengkapi dengan suspensi depan MacPherson strut with coil spring dan bagian belakang Torsion beam with coil spring. Semua kaki-kaki Suzuki Ciaz menggunakan ban berukuran 195/55 R16.

Performa

Sedan ini menggunakan mesin K14B empat silinder berkapasitas 1.400cc, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 91 daya kuda dan torsi 130 Newton meter. Bahan bakar mobil ini disalurkan ke ruang bakar dengan menggunakan sistem multipoint injection.

Untuk pasar nasional, Suzuki menghadirkan dua pilihan transmisi, yakni otomatis empat percepatan dan manual lima percepatan.

Untuk memberikan keamanan dan keselamatan, Suzuki Ciaz telah dilengkapi dengan kantung udara di baris depan (pengemudi dan penumpang),  rem dengan tambahan fitur
anti-lock braking system
(ABS) yang terintegrasi dengan
electronic brakeforce distribution
(EBD), dan
Immobilizer.

Ciaz tersedia hanya satu varian saja, yaitu GLX. Warna yang disediakan yaitu Super Black Pearl, Snow White Pearl, dan Star Silver Metallic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya