Honda Pamer 'Jet Darat' di GIIAS 2015

McLaren Honda MP4-30.
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek Honda di Tanah Air, tak hanya memamerkan produk-produk terbaiknya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Namun, mereka juga berusaha menyuguhkan tontonan menarik, berupa mobil balap Formula 1, McLaren Honda MP4-30.

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

HPM sepertinya ingin mengentalkan aura sporty pada pameran otomotif bertaraf international ini. Menempati booth seluas 2.625 meter persegi di Hall 10A‎ ICE, BSD City, Honda memajang mobil F1 ini di baris depan.

"Ya, kami sengaja menghadirkan mobil F1 ini, karena kami ingin selalu menunjukkan sisi eksklusif, advance dan sporty. Terlebih, tahun ini Honda kembali ke balapan," kata Assistant Manager Public Relation Departement Marketing Divison HPM, Yulian Karfili, Kamis malam, 27 Agustus 2015.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

Perlu diketahui, bahwa 'jet darat' ini merupakan kolaborasi reuni antara McLaren dengan Honda di balapan Formula 1. Mobil ini menggunakan mesin Honda RA615H berkapasitas 1.600cc. Mesin enam silinder ini mampu menghasilkan putaran mesin hingga 15 ribu rotation per minute (RPM).

Soal desain, mobil balap ini memadukan warna dasar hitam dan perak, dibalut dengan aksen berwarna merah. Mesin tersebut dilengkapi dengan turbocharger serta teknologi kinetic and thermal energy recovery systems.

Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto

Mobil rancangan Tim Goss dan Neil Oatley ini menggunakan sasis yang terbuat dari serat karbon, dan memiliki panjang lima meter, lebar 1,8 meter serta tinggi 0,95 meter.

(mus)

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto

Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1

Rio memang masih belum bisa melunasi kekurangan dana sebesar €7 juta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016