Audi Kenalkan Tren Baru Panel Instrumen Mobil

Audi Virtual Cockpit.
Sumber :
  • Dok: Audi

VIVA.co.id - PT Garuda Mataram Indonesia, agen pemegang merek Audi di Tanah Air, akhirnya menepati janji untuk meluncurkan dua mobil terbarunya di Indonesia, 20 Agustus 2015. Kedua mobil tersebut yakni Audi TT 2.0 Turbo FSI dan All new Audi Q7 3.0 TFSI Quattro.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Kedua mobil tersebut diklaim lebih modern dan canggih, terlebih dengan disematkannya teknologi Virtual Cockpit , yang merupakan pengembangan terbaru merek mobil asal Jerman tersebut.

"Untuk Indonesia, merupakan pertama kalinya Virtual Cockpit ada pada mobil," ungkap Product Trainer Audi Indonesia, Krisna Aditia, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Jumat 28 Agustus 2015.

Audi TTS Siap Goda Orang Kaya Indonesia

Panel instrumen kedua mobil tersebut dapat menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh pengendara, dengan pengaturan yang lebih mudah.

Krisna menjelaskan, semua kendali dapat dilakukan dari tombol kemudi, konsol tengah, maupun perintah suara, layaknya teknologi Siri milik Apple.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Selain itu, layar futuristik pada panel instrumen tidak hanya menampilkan kecepatan mobil, tapi juga peta navigasi, panggilan telepon, dan perangkat hiburan musik.

"Virtual Cockpit akan menjadi tren baru pada industri mobil. Kelebihannya adalah
tingkat keamanan dan kenyamanan, karena tidak memerlukan banyak tombol.  Sementara itu, untuk voice command, misalnya menyebut I'm hungry, sistem akan membaca kalau pengemudi butuh mencari tempat makan," tuturnya.

Konsumen yang membeli Audi TT 2.0 Turbo FSI dan All new Audi Q7 3.0 TFSI Quattro akan diberikan pelatihan khusus untuk mengoperasikan fitur ini. Sebagai catatan, Audi TT dibanderol Rp1,42 miliar, sedangkan Audi Q7 dilepas seharga Rp1,99 miliar. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya