Ini Acara Hiburan yang Bisa Dinikmati Pengunjung GIIAS 2015

Lokasi pameran otomotif GIIAS 2015.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Jelang hari terakhir penutupan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, berbagai acara menarik siap menghibur para pengunjung.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Menurut data yang diperoleh dari penyelenggara GIIAS, dari target pengunjung sebanyak 380 ribu, sampai Kamis 27 Agustus 2015 kemarin, jumlah pengunjung telah mencapai 268.560 orang, atau sekitar 70 persen dari target.

Untuk dapat mencapai target, penyelenggara telah menyiapkan berbagai acara hiburan, yang diharapkan dapat memikat masyarakat untuk datang ke ICE BSD, Tangerang. Beberapa acara yang disiapkan untuk hari ini dan besok antara lain:

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Supercar Taxi Ride

Acara yang berlokasi di area outdoor Hall 7-9 ini berlangsung dari pukul 11.00-19.00 WIB. Di sini, pengunjung bisa naik dua unit supercar, yakni Lamborghini Gallardo LP 550-2 dan Lamborghini Aventador LP 700-4, secara gratis.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Pengunjung dapat merasakan langsung sensasi duduk di bangku penumpang saat supercar eksotik bertenaga lebih dari 500 daya kuda tersebut berakselerasi pada lahan seluas 2.700 meter persegi.

Big Bike Test Ride

Acara ini diperuntukan bagiĀ  para pecinta kendaraan beroda dua. Pengunjung bisa mencoba beberapa motor gede (moge), antara lain Triumph Tiger XCX tiga silinder berkapasitas 800cc yang baru saja dirilis, Triumph Thruxton dua silinder berkapasitas 865cc dan Triumph Street Triple R tiga silinder berkapasitas 675cc. Ada juga Kawasaki Z800 empat silinder dan berkapasitas 800cc.

Para pengunjung yang ingin mencoba pengalaman baru dan ingin tahu bagaimana rasanya mengendarai motor bertenaga besar pada area seluas 1,350 meter persegi, silakan datang ke area outdoor Hall 7-9.

Live Modz ā€œItā€™s Battle Timeā€

Penyelenggara GIIAS 2015 bersama Signal Group Indonesia membuat gebrakan baru, dengan menghadirkan Live Modz Show Off dengan konsep Battle, dimana acara tersebut akan menjadi ajang kompetisi antara tiga modifikator nasional.

Mereka akan bertarung memodifikasi mobil secara live di depan publik selama berlangsungnya GIIAS, dan memperebutkan gelar Champion of Live Modz 2015 serta berhak membawa satu unit mobil yang telah dimodifikasi dengan personalisasi Signal Kustom Built. Acara ini berlangsung di Hall 3A, bersebelahan dengan unit display kendaraan komersial.

Bagi pengunjung yang ingin membeli mobil, GIIAS 2015 juga menggelar test drive, yang berlokasi di area outdoor Hall 6, dimana tersedia 42 unit mobil baru dari 19 merek yang bisa dijajal oleh para pengunjung. Jenis mobil yang disediakan mulai dari sport utility vehicle (SUV), multi purpose vehicle (MPV), city car, hingga Sports Car.

Sedangkan untuk mereka yang tergabung dalam salah satu komunitas mobil, ajang GIIAS 2015 bisa menjadi tempat untuk berkumpul dan berbagi pengalaman. Akan ada pula acara deklarasi Indonesian Automotive Society (IAS) yang akan berlangsung besok, Minggu 30 Agustus 2015. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya