Mobil Hibrida Honda Tampil Lebih Ganteng

Honda CR-Z generasi terbaru.
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Sebelum hadirnya mobil-mobil eksotik yang menggunakan mesin hibrida, seperti Ferrari LaFerrari, Porsche 911 dan McLaren P1, ternyata Honda sudah lebih dulu membuat mobil sport yang menggunakan penggerak kombinasi mesin konvensional dan motor listrik.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Dilansir dari Carbuzz, Senin 31 Agustus 2015, Honda pertama kali menghadirkan CR-Z lima tahun lalu di Jepang, dan beberapa bulan kemudian mobil ini mulai dijual juga di Amerika Serikat.

Kini, Honda menghadirkan versi terbaru dari mobil hibrida yang memiliki bentuk hatchback tersebut. Jepang kembali menjadi tempat peluncuran perdana mobil yang menyandang nama 'sport hybrid coupe' ini.

Nasib Mobil Hibrida di Indonesia Masih 'Abu-abu'

Tampilan luar CR-Z versi terbaru ini berbeda jauh dengan generasi lamanya. Hal ini, terlihat dari desain bemper depan yang dibuat menyerupai sayap. Hal yang sama juga dilakukan pada bemper belakang.

Selain itu, jarak antara roda belakang kiri dan kanan ditambah, sehingga membuat mobil ini terlihat lebih gagah, mirip mobil-mobil hasil modifikasi. Honda juga mengubah rancangan lampu depan mobil ini, namun sayangnya ubahan pada lampu ini hanya untuk pasar Jepang saja (Japanese Domestic Market, atau JDM).

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Masuk ke interior, ada rem tangan yang dapat diaktifkan melalui tombol serta sistem hiburan baru berteknologi layar sentuh. Selain itu, Honda juga memasang pengeras suara khusus yang digunakan untuk menghasilkan suara knalpot layaknya mobil sport bermesin konvensional.

Sayang, kompartemen mesin sama sekali tidak mendapat ubahan. Honda tetap mempertahankan mesin berkapasitas 1.500cc yang bekerja sama dengan motor listrik. Gabungan dua mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 1300 daya kuda.

Hingga saat ini, Honda masih belum mengumumkan harga resmi CR-Z generasi terbaru ini, serta negara mana saja yang akan mendapat jatah pengiriman. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya