Sedan Suzuki Ciaz Versi Hybrid Segera Diluncurkan

Sedan Suzuki Ciaz.
Sumber :
  • www.rushlane.com

VIVA.co.id - Suzuki Indonesia lewat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana meluncurkan mobil terbarunya sedan Ciaz di akhir tahun ini. Tapi belum resmi mengaspal di Indonesia, Suzuki telah menyiapkan versi separuh hybridnya.

Di India, Suzuki Ciaz memang telah meluncur sejak Oktober 2014. Maklum, India memang menjadi salah satu kiblat produk-produk terbaru dari Suzuki. Hal itu mengingat pasar Suzuki di India memang sangat mendominasi lewat Maruti Suzuki.

Dan dilansir Auto.ndtv, Senin 31 Agustus 2015, Maruti Suzuki akan segera meluncurkan Ciaz versi diesel hybrid. Rencananya peluncuran akan dilakukan pada Selasa besok, 1 September 2015. 

Dengan julukan Ciaz SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), versi baru ini akan menggunakan baterai dengan kapasitas yang lebih besar. Baterai ini akan terintegrasi dengan generator starter dan teknologi start-stop yang akan membantu jarak tempuh semakin panjang.

Sebagai perbandingan, jika Ciaz versi diesel tercatat dapat menempuh jarak 26.21 km/liter, maka dengan versi separuh diesel, separuh hybrid ini sedan Ciaz akan mampu menempuh jarak lebih dari 28 km/liter.

Alasan Suzuki Begitu Perkasa di Negeri Hindustan

Sedan Ciaz sendiri diproyeksikan Suzuki Indonesia sebagai penantang Toyota Vios dan Honda City. Mobil ini memiliki panjang 4,49 meter, lebar 1,73 meter, tinggi 1,47 meter, dan jarak poros roda atau wheelbase 2,65 meter. (ren)

Mobil kejutan Jimny di GIIAS 2016

Mobil Kejutan dari Suzuki, Apakah Sang Legenda Jimny?

Mobil ini masih terselubung tirai.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016