Dibekali Turbo, Porsche 911 Carrera Makin Beringas

New Porsche 911 Carrera S
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id - Sebagai tuan rumah penyelenggaraan pameran otomotif Frankfurt Auto Show 2015, semua pabrikan otomotif asal Jerman memeriahkan acara dengan menghadirkan model-model terbaru mereka.

Mobil Mewah Lenyap Gara-gara Kesalahan Petugas Valet

Termasuk juga Porsche, pabrikan mobil sport yang dikenal sebagai pembuat mobil idaman para pria yang mengalami puber kedua. Selain bentuknya yang klasik, mobil-mobil buatan Porsche juga dikenal andal dikendarai setiap hari.

Dilansir dari Carscoops, Kamis, 17 September 2015, pada ajang Frankfurt Auto Show 2015, selain menghadirkan mobil konsep bertenaga listrik, Porsche juga memamerkan dua mobil terbaru mereka, yaitu 911 Carrera dan 911 Carrera S.

Porsche Rongsok Ini Dijual Rp2,5 Miliar

Layaknya mobil baru Porsche lainnya, Carrera dan Carrera S model 2016 ini juga memiliki desain eksterior baru, yakni pada bagian bemper, lampu depan, kap mesin di bagian belakang, dan lampu belakang.

Interiornya kini juga dilengkapi dengan sistem hiburan berbasis layar tujuh inci. Pengemudi kini juga makin mudah mengganti mode berkendara, karena tombol untuk memilih mode yang tadinya diletakkan di konsol tengah dipindah ke setir, mirip dengan Porsche 918.

Mobil Porsche Ini Nampak Karatan, Padahal Cuma Ditempeli...

Namun perubahan yang paling besar ada di balik kap mesin, dimana Porsche memasang mesin baru enam silinder berkapasitas 3.000cc. Mesin ini dilengkapi dengan dua pendorong turbocharger, sehingga mesin mampu menghasilkan tenaga 365 daya kuda dan torsi 450 Newton meter.

Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, tenaga Carrera terbaru lebih besar 20 daya kuda, sementara torsinya meningkat sebanyak 60 Newton meter.

Kini semua tipe 911, baik yang kelas rendah maupun tinggi, sudah dilengkapi dengan turbocharger. Alasan Porsche sama seperti produsen mobil lainnya, mendapatkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan juga performa.

Mesin ini mampu membawa mobil dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 4,2 detik (Carrera) dan 3,9 detik (Carrera S), sebelum mencapai kecepatan puncak sekitar 300 kilometer per jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya