Cara Daihatsu Dongkrak Penjualan Terios

Daihatsu Terios Limited Edition
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Selain segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle) dan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), pasar otomotif nasional yang juga turut menjadi pusat lumbung penjualan pelaku industri adalah jenis kendaraan Low SUV (Sport Utility Vehicle).

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Terios, mobil andalan besutan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), diakui mampu menarik konsumen di Indonesia, terlebih dengan bodi yang kokoh dan diklaim sangat cocok digunakan untuk berpetualang.

"Pada dasarnya, komitmen Daihatsu untuk meningkatkan brand awereness kendaraan kita, dengan cara menjajalnya ke banyak medan yang menantang dan bisa dirasakan konsumen," ujar Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, saat ditemui di acara Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure, di Maratua, Kalimantan, Senin 21 September 2015.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Selain memberikan edukasi terhadap pengetahuan pada produk, perusahaan asal Jepang itu juga memberikan beberapa kampanye untuk pengetahuan kepada internal, serta program-program menarik yang ditawarkan para wiraniaga.

Untuk menarik konsumen, Daihatsu juga kerap memberikan potongan harga atau diskon. Langkah ini memang bisa membuat konsumen tergiur.

Daftar Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta di IIMS

"Kita juga kerja sama dengan leasing, untuk memudahkan konsumen, berupa uang muka (down payment atau DP) rendah atau masa cicilan diperpanjang dari tiga menjadi lima tahun," sebut wanita yang kerap disapa Amel tersebut.

Berdasarkan data Daihatsu, secara wholesales (pabrik ke diler), Daihatsu telah melepas sebanyak 113.431 unit mobilnya pada Januari-Agustus 2015. Dari data tersebut, Daihatsu Terios menyumbang 9.742 unit atau 8,6 persen.

Sementara untuk retailsales (diler ke konsumen), penjualan Daihatsu sepanjang Januari-Agustus 2015 tembus angka 109.430 unit. Untuk Terios sendiri, tercatat telah laku 9.625 unit, atau menyumbang 8,8 persen. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya