Mobil Baru Honda Penantang Range Rover Terlihat di Jalanan

Honda Concept D tepergok diujicoba di jalanan.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVA.co.id - Setelah diperkenalkan baru-baru ini di pameran otomotif Shanghai Auto Show 2015, Honda rupanya tengah kedapatan melakukan pengujian mobil Concept D yang sedianya bakal bersaing dengan Range Rover. Pengujian itu tepergok dilakukan di daratan Spanyol.

Sekujur mobil tersebut nampak ditutup kamuflase agar tak bocor wujud sesungguhnya. Saat diperkenalkan, Honda Concept D tampil dengan desain radikal dengan banyak garis lekukan di beberapa sudutnya. Sementara versi uji coba sepertinya mengalami beberapa perubahan. Demikian seperti dilansir Worldcarfans, Selasa 22 September 2015.

Mobil bergaya mid-size Sport Utility Vehicle (SUV) ini dikabarkan akan diproduksi secara massal pada 2016 mendatang.

Dari foto spyshot yang berhasil dibidik mata lensa, tampilan desain lebih 'lunak'. Di jendela belakang tampak datar. Bagian belakang tentu akan menjadi tampilan yang paling ditunggu dan menarik, sebab versi konsepnya sangat tampil 'kontoversial'.

Mobil ini diprediksi juga akan dibekali teknologi keamanan canggih dan fitur-fitur canggih lainnya dan diproyeksikan akan pertama kali dipasarkan di daratan Tiongkok.

Bicara versi konsep, mobil itu sebelumnya tampil berotot dengan banyak lekukan garis pada tubuhnya. Kabar yang berembus kuat, Concept D memang sengaja diproyeksikan untuk menantang Range Rover yang juga populer di Tiongkok.

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul



Tampang berlebihan sebelumnya terlihat di bagian depan, seperti grille besar yang diapit oleh lampu depan bermata sipit. Ada pula sepasang ventilasi udara besar di kedua sisi bumper depannya.

Penampilan semakin atraktif, berkat penjejalan velg 21 inci dua warna yang kental dengan desain futuristik. Termasuk, penjejalan side skirt yang sangat mencolok.

Mengenai dapur pacu, produsen mobil asal Jepang itu hingga kini masih pelit informasi. Mereka belum mengungkapkan spesifikasi apa pun. Jika melihat sedikitnya pipa knalpot, bisa jadi mobil Honda Concept D ini merupakan kendaraan listrik murni. (ren)

Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Mobil ini masih berupa purwarupa.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016