Hanya Dapat Dua Bintang, Jualan Datsun Airbag Bakal Laku?

Mobil Datsun
Sumber :
  • Krisna/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Mobil Datsun Go buatan Karawang telah diuji tabrak oleh badan keselamatan yang mengawasi keamanan mobil-mobil baru buatan Asia Tenggara, ASEAN NCAP (New Car Assessment Program).

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Hasilnya, Datsun GO meraih dua bintang, baik dalam uji keselamatan yang dilakukan untuk perlindungan anak maupun perlindungan orang dewasa.

Meski hanya mendapatkan bintang dua, Datsun tak khawatir penjualan mobil yang masuk dalam kategori murah dan ramah lingkungan (low cost and green car atau LCGC) tersebut akan menurun.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

"Engga, kita masuk ke Indonesia itu sudah melewati tahap pengujian. Setiap negara itu memiliki standar yang berbeda. Begitu juga di Indonesia, dan kita sudah melewati tahap pengujian tersebut," jelas Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, kepada VIVA.co.id, Rabu malam 23 September 2015.

Indri juga menambahkan, bila mobilnya sudah layak untuk pasar Indonesia, sehingga tidak khawatir pasarnya akan kalah dengan merek lain. Terlebih dengan hadirnya tambahan airbag pada mobil yang dijual saat ini.

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016

"Pasar Indonesia itu sangat besar, namun hanya delapan persen yang mampu membeli mobil. Karena hal itu, potensi pasar untuk mobil dengan harga terjangkau sangat besar," katanya.

Sebagai informasi, uji tabrak dilakukan terhadap sejumlah mobil LCGC buatan Indonesia. Dalam hal ini, ASEAN NCAP tak sendiri, karena mereka menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk melakukan uji tabrak.

Toyota Calya

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Kisaran harga Calya antara Rp129,65 - 150 juta.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016