Buntut Skandal VW, Audi dan Porsche Masuk Investigasi

Mesin diesel VW.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id - Apa yang dilakukan Volkswagen untuk bisa lolos dari uji emisi di Amerika Serikat memang tidak bisa dibenarkan. Demi mengejar angka penjualan, mereka rela memasang perangkat lunak yang dapat memanipulasi emisi gas buang mobil bermesin diesel keluaran VW.

Mobil Mewah Lenyap Gara-gara Kesalahan Petugas Valet

Kini VW harus menanggung akibatnya. Selain tidak boleh menjual produk bermesin diesel untuk sementara di AS, mereka juga terancam denda yang nilainya ratusan triliun rupiah.

Selain itu, saham VW juga sempat anjlok dan Chief Executive Officer VW, Martin Winterkorn, terpaksa mengundurkan diri dari jabatannya. Namun dampak skandal tersebut tidak hanya dialami oleh VW semata.

Porsche Rongsok Ini Dijual Rp2,5 Miliar

Dilansir dari Carbuzz, Jumat 25 September 2015, dua perusahaan yang bernaung di bawah VW Groups, yaitu Audi dan Porsche, diberitakan akan masuk dalam proses investigasi. Hal ini dikarenakan ada beberapa model mobil keluaran mereka menggunakan mesin yang sama dengan yang dipakai pada VW.

Mobil Audi yang akan masuk dalam penyelidikan adalah Q5, A6, A7, dan A8. Sementara untuk Porsche, model yang akan diinvestigasi adalah mobil terlaris mereka saat ini, Cayenne.

Bos VW yang Baru Dipermalukan saat Presentasi

Sekedar informasi, mesin yang digunakan pada mobil-mobil tersebut adalah mesin diesel enam silinder berkapasitas 3.000cc.

Audi TTS.

Audi TTS Siap Goda Orang Kaya Indonesia

Mobil dijual dengan harga Rp1,8 miliar.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016