Penggila Bola Ini Jadi Calon Kuat Bos Baru VW

Matthias Mueller
Sumber :
  • Digital Jurnal

VIVA.co.id - Matthias Mueller, bos mobil sport mewah Porsche, santer dikabarkan akan menjadi bos baru Volkswagen menggantikan Martin Winterkorn menyusul terungkapnya skandal emisi yang menimpa VW.

VW Indonesia Tebar Promo di IIMS 2016, Apa Saja?

Winterkorn mundur sebagai bos VW setelah pabrikan mobil premium Jerman itu kedapatan curang dalam uji emisi pada beberapa mobil dieselnya. Rencananya, Mueller akan diumumkan sebagai bos baru dalam beberapa jam ke depan.

Seperti yang dilansir Digital Jurnal, Jumat 25 September 2015, Mueller yang kini berusia 62 tahun dan dikenal penggila bola ini akan diberi tugas berat untuk membersihkan nama VW yang kini tercoreng.

Aksi Wali Kota Semarang Serap Aspirasi dengan Motor Trail

Menariknya, Mueller dan Winterkorn sebenarnya telah saling mengenal. Keduanya pernah bekerja bersama di Audi. Saat itu di tahun 2002, Mueller baru memulai karier sedangkan Winterkorn baru diangkat sebagai bos Audi.

Namun cerita unik dari sosok Mueller tentu adalah fakta bahwa ia sempat bercita-cita menjadi pesepakbola kondang. Namun garisan takdir menuntun Mueller untuk menjadi sosok penting di dunia otomotif.

Akibat Sopir Bengong, BMW Keok di Adukan Semen

Skandal emisi yang menerpa VW membuat saham perusahaan anjlok. Tak hanya VW, beberapa 'cabang' VW Group macam Porsche dan Audi juga tengah dalam penyelidikan untuk mencari kemungkinan juga melakukan kecurangan yang sama.

VW Caravelle T6.

Ramaikan Pasar MPV Mewah, VW Boyong Caravelle ke GIIAS

Tersedia dua tipe, short wheelbase dan long wheelbase.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016