Hadang Ford EcoSport, Hyundai Siapkan Mobil SUV 4 Meter

Mobil Hyundai Creta
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id - Hyundai kini tengah mengembangkan sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) sepanjang empat meter. Mobil ini diproyeksikan pabrikan asal Korea Selatan, sebagai rival utama Ford EcoSport.

Hyundai akan bergabung dengan beberapa produsen mobil lainnya seperti Honda, Tata Motors, Volkswagen, dan Suzuki yang kini juga tengah berlomba-lomba menjegal kesuksesan Ford EcoSport dengan produk mereka masing-masing.

Rencananya, mobil SUV penantang Ford EcoSport ini akan mengisi segmen di bawah mobil Creta, yang belum lama ini diluncurkan Hyundai. Yang menjadi pertanyaan, seperti apa bocoran dari mobil SUV empat meter milik Hyundai ini?

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Baca juga

Dilansir Motorbeam, Kamis 1 Oktober 2015, mobil ini akan menggunakan platform mobil Grand i10, andalan Hyundai. Untuk urusan dapur pacu, Hyundai sepertinya akan menanami mobil ini dengan mesin bensin Kappa 1,2 liter.

Selain itu, Hyundai juga akan mempertimbangkan mobil ini menggendong mesin diesel untuk menyediakan pilihan bagi para konsumen. Mesin diesel 1,4 liter CRDi sepertinya akan dipilih Hyundai.

Mesin ini akan dikawinkan dengan sistem lima percepatan untuk pilihan manual dan empat percepatan untuk versi matiknya. Sayangnya, pihak Hyundai masih menyimpan rapat mengenai mobil SUV sepanjang empat meter ini. (asp)

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016