Toyota Innova Terbaru Meluncur Bulan Ini?

Desain Innova terbaru.
Desain Innova terbaru.
Sumber :
  • www.autocarindia.com

VIVA.co.id - Desas-desus perihal kemunculan All New Toyota Kijang Innova kian santer terdengar. Sejauh ini, Multi Purpose Vehicle (MPV) edisi anyar itu dikabarkan memang tengah dipersiapkan Toyota Astra Motor (TAM) untuk melakoni debutnya setelah peluncuran Grand New Avanza baru-baru ini.

Berdasarkan keterangan seorang sumber VIVA.co.id, kehadiran mobil yang penjualannya laris manis di Tanah Air itu tak lama lagi bakal dilakukan. Mobil itu kemungkinan besar akan dirilis pada November 2015 mendatang.

"Sejauh ini edaran resmi memang belum dilakukan, proyeksinya November atau paling lambat Desember," kata sumber yang tak mau disebutkan namanya itu.

[Baca juga: Untung Rugi Beli Mobil Bekas Taksi]

Sementara seorang sumber terpercaya lain menyebutkan, mobil ini akan diperkenalkan di ajang Jakarta Auto Show 2015 yang bakal digelar di JCC, Senayan, Jakarta.

Informasi kedua ini bahkan dibenarkan AutocarIndia yang menyebut Innova terbaru akan membuka selubungnya di Jakarta, bulan ini.

Sejauh ini, Toyota Innova terbaru memang beberapa kali tepergok melakukan serangkaian ujicoba di jalan raya. Tak heran bila publik kian penasaran dengan kelahirannya. Namun demikian, Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia hingga kini masih memilih bungkam seputar kelahirannya.

Sementara itu, bila dilihat dari gambar-gambar yang tersebar di internet beberapa bulan lalu, disinyalir Innova baru akan datang dengan gaya bahasa desain terbaru yang tampak seperti desain pada Altis, Camry, dan crossover Highlander.

[Baca juga: Ini Daftar Cicilan Mercy dan Vellfire Bekas Taksi]

Overhang terlihat sedikit lebih panjang dari Innova sebelumnya, dan ini berarti lebih banyak ruang di interior.

Innova terbaru diharapkan menawarkan ruang lebih luas di baris ketiga dan juga memperbaiki kualitas interior.

Kabarnya, Toyota akan membenamkan mesin diesel GD-series terbaru yakni 2,4 liter turbodiesel yang menggantikan diesel sebelumnya, 2,5 liter, dan satu lagi mesin diesel berkapasitas 2,8 liter yang akan menggantikan 3,0 liter.

Mesin 2,4 liter 2GD-FTV memiliki kemampuan mengeluarkan tenaga 148 BHP dan torsi 40.l,78 kgm, serta mesin 2,8 liter 1GD-FTV menghasilkan daya 175 bhp dan torsi 45,9 kgm.