Lima Mobil Paling Ideal Bagi Kawula Muda, Apa Saja?

Ford Fiesta.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Bukan rahasia jika para remaja kerap tak mempertimbangkan segala sesuatunya dengan matang. Karena itu, peran orang tua yang tentunya vital untuk memberikan pilihan terbaik bagi anaknya.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Termasuk untuk urusan memilih mobil. Terkadang banyak remaja yang kurang memperhatikan keselamatan berkendara dengan aksi kebut-kebutan. Tentunya fitur keselamatan terlengkap dan terpercaya harus menjadi prioritas.

Nah, untuk memberikan panduan kepada para orang tua untuk memilih mobil yang tepat untuk anaknya, Boldride, Senin, 12 Oktober 2015, merilis lima mobil yang ideal untuk para remaja.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Mobil-mobil ini dianggap sesuai untuk para remaja karena memiliki harga yang terjangkau (murah), efisien bahan bakar, tangguh, dan tentunya aman.

- Scion iM

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Model terbaru dari Toyota Motor Corporation untuk pasar Amerika Utara ini merupakan salah satu pilihan bagi remaja. Scion diklaim memiliki bobot ringan sehingga mudah untuk dikendarai. Memiliki sistem transmisi manual enam kecepatan, mobil ini memiliki bagasi cukup luas untuk barang dan konsumsi bahan bakar yang irit. Untuk harga, mobil ini dibandrol dengan harga US$19.255 atau setara dengan Rp257,9 juta.

- Ford Focus

Ford Focus memiliki mesin empat silinder 2.0-liter yang dikawinkan dengan manual lima kecepatan. Mobil dianggap tepat bagi remaja karena memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Harga yang ditawarkan untuk mobil ini berkisar US$19.000 atau setara dengan Rp254,5 juta.

- Kia Forte

Mobil ini menawarkan kenyamanan saat berkendara, sehingga tak heran apabila Kia Forte dianggap sebagai mobil yang tepat untuk remaja. Memiliki bagasi cukup luas serta konsumsi bahan bakar yang efisien, mobil ini ditawarkan dengan harga US$19.690 atau setara dengan Rp263 juta.

- Volkswagen Golf

Menggendong mesin turbo empat silinder 1,8-liter, mobil ini mampu mengasilkan tenaga hingga 170 tenaga kuda. Meski ruang penumpang tidak terlalu luas, mobil ini menawarkan kenyamanan bagi penumpanngnya. Harga yang ditawarkan untuk mobil ini berkisar US$18.495 atau setara dengan Rp247,7 juta.

- Mazda Mazda3

Mobil terakhir datang dari pabrikan otomotif asal Jepang, Mazda3 Sport dengan 5-pintu. Memiliki transmisi manual, mobil ini dianggap sangat layak digunakan oleh remaja karena konsumsi bahan bakar yang efisien. Harga terendah yang ditawarkan oleh mobil ini adalah US$18.545 atau setara dengan Rp248,4 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya