Toyota Kepergok Uji Coba Calon Mobil Barunya di Jalanan

Toyota C-HR tengah diuji coba di jalanan.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVA.co.id - Rencana Toyota untuk segera memasalkan crossover C-HR pada 2016 mendatang, sepertinya bukan isapan jempol semata. Sebab, sejumlah uji coba kini terus dilakukan pabrikan asal Jepang itu jelang debutnya yang diperkirakan banyak pihak tak lama lagi dilakukan.

Kabar teranyar, purwarupa C-HR dengan sentuhan baru kepergok kembali diuji coba di daratan Jerman. Seperti umumnya mobil yang tengah diuji coba, C-HR dibalut dengan kamuflase di sekujur tubuhnya, agar tak diketahui identitasnya. Demikian dilansir Autoevolution, Selasa 13 Oktober 2015.

Menurut Presiden Eksekutif Toyota, Karl Schlicht, pihaknya mengaku ke depan Toyota akan fokus di segmen B-SUV seperti yang tergambar pada C-HR. Hal itu beralasan, mengingat penjualan SUV dan crossover Toyota semakin besar dari tahun ke tahun.

Kata dia, nantinya crossover kecil itu akan menjangkau pembeli muda yang mengidamkan sebuah mobil dengan desain menyenangkan.

Sedianya, C-HR akan memiliki ukuran panjang 4.350 milimeter (mm), lebar 1.850mm, tinggi 1.500mm, dan wheelbase 2.640mm. Namun, dimensi ini mungkin dapat berubah, terutama soal ketinggian.

Namun, belum diketahui bagaimana dapur pacunya. Tetapi, banyak pihak berspekulasi jika C-HR akan dibenamkan mesin turbo 1.2-liter yang digunakan oleh mobil kompak Auris. Mesin ini diketahui dapat menyemburkan tenaga sekira 235 hingga 245 tenaga kuda.

Uji Keamanan Yaris Heykers Sesuai Standar Jepang

Lihat videonya di bawah ini:

(asp)

Toyota Luncurkan Etios, Model Paling Gres
Toyota Yaris Heykers.

Toyota Yaris Heykers Dirancang oleh Anak Bangsa

Heykers pertama kali diperkenalkan tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016