Mengintip Canggihnya Mobil Masa Depan Rinspeed

Rinspeed Etos Concept.
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Pabrikan otomotif asal Swiss, Rinspeed, merilis dua gambar teaser (penggoda) pertama dari mobil konsep terbaru mereka. Mobil tersebut diberi nama Etos dan akan diperkenalkan pertama kali di dunia pada ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, 2016 mendatang.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Etos merupakan sebuah mobil otonom yang dapat berjalan sendiri tanpa perlu dikemudikan. Uniknya, setir mobil ini dapat melipat sendiri saat mobil dalam keadaan mode otonom. Demikian dilansir Carbuzz, Kamis, 15 Oktober 2015.

Rinspeed s Newest Concept Is As Crazy As Its Name

Untuk memberikan penumpang seputar pengalaman infotainment yang unik, Etos menggunakan Harman Connected Car system yang beroperasi sangat canggih. Etos telah dikembangkan dalam kemitraan dengan 25 perusahaan, termasuk Borbet, Harting, Rehau, Stahl, dan lainnya.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Rinspeed s Newest Concept Is As Crazy As Its Name

Sedianya Etos digerakkan oleh mesin hybrid yang masih dirahasiakan. Terdapat dua display individual di depan kemudi.

Rinspeed s Newest Concept Is As Crazy As Its Name

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam

Menariknya lagi, mobil ini memiliki helipad kecil di bagian belakang untuk menerbangkan drone dengan sebuat remote control.

Rinspeed s Newest Concept Is As Crazy As Its Name

"Inovasi utama dalam rekayasa otomotif masa depan akan muncul dari ranah digital. Itu sebabnya semua produsen utama dan pemasok kini hadir di Consumer Electronic Show," kata desainer mobil tersebut, Rinderknecht.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya