Ferrari Hadirkan Mobil Ganas Tebaru, Hanya 799 Unit

Ferrari F12tdf
Sumber :
  • inautonews

VIVA.co.id - Perusahaan mobil asal Italia, Ferrari, kembali memperkenalkan model terbarunya, yakni Ferrari F12tdf. Mobil terbaru ini sengaja dibuat dan merupakan edisi khusus dari Ferrari F12 Berlinetta.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima redaksi VIVA.co.id, Ferrari F12tdf sengaja dibuat untuk memberikan penghormatan, atau mengenang event Tour de France. Diajang itu, Ferrari tampil dominan dari 1950 hingga 1960-an.

Pada saat itu, 250 GT Berlinetta rakitan 1956 memenangkan empat kali secara beruntun. Ferrari F12tdf disebut merupakan proyek besar Ferrari. Tak heran, untuk memberikan kesan ekslusif, mobil super ini hanya akan dibuat sebanyak 799 unit.

Ferrari F12tdf disebut sengaja dibangun dengan fokus pada inovasi teknis yang melibatkan semua DNA Ferrari, mulai dari ketangguhan mesin, aerodinamik, dan dinamika kendaraan. Hal ini menjadikan mobil tersebut, memiliki akselerasi dan kelincahan yang tiada duanya.

Belum sampai di situ, bodi mobil juga disebut sangat ringan. Hal ini tak lain, karena penggunaan serat karbon, sehingga 110 kilogram lebih ringan dari F12 Berlinetta.

Bahkan, seorang insinyur pencipta Ferrari F12tdf mengklaim, kelebihan dari mobil ini, yaitu sangat lincah dan kuat. Menurutnya, mobil ini juga disebut sangat mudah dikendarai, sekali pun dilakukan oleh orang awam.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Untuk jantung pacu, mobil ini memiliki kekuatan lebih besar dari F12 Berlinetta. Jika Belinetta dengan mesin V12 berkapasitas 6.262cc mampu memuntahkan tenaga hingga 719 Hp dengan torsi 689 Nm maka F12tdf menyemburkan 770 Hp dengan torsi 705 Nm.

Mobil ini diklaim sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai 340 km/jam. (asp)

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016