Ferrari Seharga Rp122,5 Miliar Ini Hanya Ada Tiga di Dunia

Ferrari Thomassima
Sumber :
  • Worldcarfans

VIVA.co.id - Mobil langka Ferrari Thomassima II dilelang di situs jual beli eBay. Yang menarik, mobil buatan pabrikan kondang asal Italia ini hanya diproduksi tiga unit.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Mobil ini pertama kali diluncurkan pada 1962. Meski diproduksi tiga unit, namun dua di antaranya sudah tak mungkin dimiliki secara pribadi. Ferrari Thomassima I rusak karena banjir yang melanda Florence pada 1969. Sedangkan satu lagi kini Thomassima III berada di museum Ferrari di Modena.

Seperti dilansir Wordcarfans, Selasa 20 Oktober 2015, meski telah menjalani restorasi secara menyeluruh oleh builder Tom Meade, mobil ini tetap memiliki harga tinggi, yakni mencapai USD9 juta atau sekira Rp122,5 miliar.

Membutuhkan waktu hingga tujuh tahun bagi Meade untuk mengganti mesin Thomassima II sama dengan mesin yang digunakan Ferrari 250 GTO, yakni mesin V12. Untuk desainnya, mobil ini mengadaptasi mobil balap Ferrari di era 1967 yaitu 330 P4.

Dalam situs eBay, calon pembeli dapat menawar mobil lebih rendah dari harga yang ditawarkan. Sehingga tidak mustahil mobil tersebut dapat terjual di bawah harga yang ditawarkan. (one)

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016