Adu Diskon Mobil-mobil Jepang Jelang Akhir Tahun

Aksi para SPG di GIIAS 2015. [Ilustrasi]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Daftar Diskon Mobil di IIMS, Mulai Toyota hingga Ford
- Penghujung tahun belum tiba, namun sejumlah diler mobil sudah melakukan aksi perang diskon. Cara ini dilakukan untuk menghabiskan stok kendaraan yang menumpuk, terlebih di masa paceklik penjualan kendaraan seperti saat ini.

Yaris dan Avanza Diskon Gede di IIMS

Tak cuma satu merek, bahkan sejumlah merek menempuh cara diskon. Dalam tulisan kali ini,
Lagi Cari Diskon Mobil Toyota Bulan Ini? Berikut Daftarnya
VIVA.co.id akan merinci rabat yang dilakukan diler-diler pabrikan mobil Jepang di Jakarta, yang meliputi mobil merek Toyota, Honda, dan Nissan.

Menurut keterangan salah seorang wiraniaga Auto2000 Jakarta Selatan, diskon Toyota saat ini mencapai Rp38 juta.

"Diskon macam-macam. Paling besar Fortuner Rp38 juta, Innova Rp32 juta, Rush Rp15 juta, dan Hilux cuma Rp5 juta. Diskon Hilux kecil karena baru meluncur," kata wiraniaga tersebut kepada
VIVA.co.id
.


Diskon lainnya juga diberikan pada mobil sejuta umat, Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Rabat yang diberikan sebesar Rp10-12 juta.


Sayang, dia tidak bersedia merinci diskon yang diberikan untuk segmen sedan, seperti Camry, Vios, dan Altis. Sebab, kata dia, stok sedan Toyota saat ini menipis karena sebagian masih diimpor dari Thailand.


"Dolar sedang tinggi, jadi
principal
tak mau ambil risiko menumpuk barang," kata dia.


Tak cuma Toyota, sejumlah diler Honda juga memberikan gelaran diskon untuk sejumlah mobil-mobilnya. Berdasarkan data yang dihimpun dari sejumah diler Honda di Jakarta, Mobilio yang paling besar mendapatkan korting.


“Honda kalau diskon enggak banyak, soalnya untuk jaga
value for money
, supaya pas mobil dijual lagi harganya tidak turun banyak,” kata salah seorang wiraniaga Honda di kawasan Jakarta Pusat kepada
VIVA.co.id
.


Untuk diskon paling kecil Rp3 juta, antara lain diberikan untuk jenis sedan mulai dari City, Civic, dan Accord. Untuk potongan harga Rp3 juta lainnya diberikan untuk Brio transmisi matic.


Sementara itu, diskon Rp7 juta diberikan kepada CR-V, lalu Honda Freed sebesar Rp10 juta dan Honda Jazz Rp12 juta. Adapun untuk mobil terlaris  Mobilio, iming-iming diskon yang ditawarkan mencapai Rp15 juta. Tentu saja, diskon ini diberikan untuk pembelian dengan cara kredit.


Banjir diskon atau potongan harga juga diberikan sejumlah diler Nissan. Tak tanggung-tanggung, potongan harga diler mobil asal Jepang ini mencapai Rp100 juta.


Berdasarkan data yang dihimpun
VIVA.co.id
, di salah satu diler Nissan, Jakarta, potongan harga cukup fantastis diberikan hingga Rp100 juta untuk mobil keluarga mewah, Nissan Elgrand.


“Nissan Elgrand diskon sampai Rp100 juta, kode
vehicle identification number
(VIN) 2014. Ini program untuk selama Oktober. Karena potongan harga juga dari ATPM, jadi semua diler sepertinya sama,” ujar salah seorang wiraniaga kepada
VIVA.co.id
.


Potongan harga yang cukup tinggi juga ditawarkan untuk sejumlah mobil lainnya, antara lain Nissan Serena tipe standar atau tipe X yang dirabat Rp40 juta. Sementara tipe HWS dan Autech potongannya bisa mencapai Rp30-32 jutaan.


Selain itu, potongan harga tinggi juga diberikan Nissan Teana yang mencapai Rp40 juta, Nissan X-Trail 2.5 L Rp37,5 juta, X-Trail 2.0 L Rp18 juta.


Belum sampai di situ, potongan harga yang cukup tinggi, yaitu hingga Rp20 juta, diberikan untuk model Nissan lainnya, antara lain Evalia, Juke, dan March.


Sedangkan untuk Grand Livina dan Livina X-Gear, potongan harga ditawarkan paling kecil, yakni antara Rp15-20 jutaan.


“Potongan harga ini, diberikan untuk pembayaran
cash
atau kredit,” kata wiraniaga tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya