Aneh, Honda Justru Ciptakan Mobil Saingan Sedan City

Honda Griez
Sumber :

VIVA.co.id - Honda City kini punya kembaran. Ya, Honda Tiongkok bakal segera meluncurkan mobil sedan baru yang mirip dengan Honda City. Mobil baru ini punya panggilan Honda Greiz.

Mobil sedan ini memang dilahirkan dengan platform Honda City. Namun Honda Greiz punya banyak perbedaan dengan Honda City termasuk diantaranya garis-garis lekukan yang jauh lebih tegas.

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Honda Greiz

Perbedaan lain dengan Honda City juga terlihat jelas pada tampilan depan, proyektor lampu dengan LED DRLs, wing shaped grille, New LED taillight design with C-shaped motif dan Different tailgate design with integrated spoiler.

Dilansir Motorbeam, Jumat 23 Oktober 2015, mobil sedan ini memang diluncurkan khusus untuk pasar Tiongkok. Jika Honda City diproduksi di Guangzhou-Honda maka Honda Greiz diproduksi di Dongfeng-Honda.

Yang jadi pertanyaan, apakah keberadaan Honda Greiz akan memangsa pasar Honda City atau ngetren dengan istilah 'kanibal'? Namun Honda Tiongkok rupanya punya alasan untuk meluncurkan Honda Greiz.

Kehadiran Honda Greiz dipastikan tak akan memangsa konsumen Honda City karena selain lebih agresif, harganya juga berbeda. Honda Tiongkok menempatkan Honda Greiz sebagia mobil premium.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

2016 Honda Greiz Dashboard

Namun secara interior tak terlalu banyak perbedaan dengan Honda City. Semua interiornya terlihat sangat mirip dengan Honda City. Mobil sedan ini juga tak mengalami pergantian pada dapur pacunya yakni menggendong mesin 1.5-litre i-VTEC yang dikawainkan dengan transmisi CVT.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan
Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Mobil ini masih berupa purwarupa.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016