Ratusan Mobil Mewah Maserati Berrisiko Terbakar

Petugas memadamkan Maserati Quattroporte yang terbakar.
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Sebuah berita mengejutkan datang dari pabrikan mobil mewah asal Italia, Maserati. Dilansir dari Carbuzz, Kamis 29 Oktober 2015, tipe tertinggi dari seluruh jajaran produk mereka, yaitu Quattroporte GTS, berrisiko mengalami kebakaran.

Truk Terbakar, Jalan Penghubung Malang-Surabaya Macet Parah

Unit yang dimaksud adalah produksi 2013, dan menurut riset yang dilakukan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), setidaknya ada 984 unit Quattroporte GTS yang riskan mengalami masalah ini.

Hal ini tentu saja dapat menghambat pengembangan bisnis Maserati, mengingat mereka berencana untuk menghadirkan model terbaru yang berbasis sport utility vehicle (SUV). Diduga penyebab kebakaran berasal dari kabel aki yang membuat mesin menjadi panas dan memicu api.

VIDEO: Aneh, Mobil Terbakar di Timbunan Salju

Menurut Maserati, mereka telah mengetahui hal ini dan berencana melakukan penarikan besar-besaran mulai 1 November.

Sekedar informasi, Quattroporte adalah sedan mewah Maserati yang dijual dengan harga US$141.500 atau setara dengan Rp1,9 miliar. Mobil ini dilengkapi mesin delapan silinder berkapasitas 3.800cc.

Mobil Meledak Saat Tangki Bensin Ditembak Hanya Mitos Konyol

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 523 daya kuda dan torsi 710 Newton meter. Mesin ini adalah rancangan Ferrari, dan digunakan juga pada Ferrari California T dan 488 GTB.

Mobil Ford yang terbakar saat diuji coba wartawan. Ilustrasi.

Usai Berfoto Selfie, Empat Guru Tewas Terbakar di Mobil

Api dengan cepat membakar mobil syarat penumpang itu.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2016