Mitsubishi Bakal Luncurkan Delica Diesel dan 4x4?

Ini Varian Baru Mitsubisi Delica Royal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
- PT Krama Yudha Tiga Berlian, pemegang merak Mitsubishi di Indonesia, telah melengkapi jajaran produk High Multi Purpose Vehicle dengan meluncurkan Delica Royal di Indonesia.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Varian Delica yang satu ini memang terlihat lebih elegan dan
Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016
sporty karena mendapatkan beberapa penambahan aksen
chrome
pada
handle door
dan
door mirror,
lalu
rear parking
dengan empat sensor,
new alloy wheel design
berukuran 18 inch,
leather seat
dari kulit kualitas tinggi,
audio steering switch,
serta emblem bertuliskan Royal.


Meski hadirnya Delica Royal disebut sebagai varian tertinggi, namun pertanyaan pun muncul mengapa Mitsubishi justru tidak meluncurkan varian Delica diesel dan 4x4. Padahal Mitsubishi dikenal piawai menyematkan mesin diesel dan 4x4.


Head of MMC Planning Departement PT KTB, Guntur Harling, menyatakan bahwa kehadiran Delica Royal merupakan permintaan konsumen loyal Mitsubishi dari hasil survei.


Dari survei tersebut, lanjut Guntur, konsumen lebih menginginkan beberapa ubahan seperti yang telah diterapkan pada Delica Royal.


“Kenapa tidak disel? Kami memang mempelajarinya apakah diesel visibel untuk di Delica di Indonesia. Setelah kami melakukan komunikasi dengan prinsipal, ternyata spesifikasi bahan bakar solarnya belum cukup memenuhi persyaratan,” kata Guntur saat ditemui di The Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis 29 Oktober 2015.


Guntur menyatakan, di Jepang Mitsubishi Delica memang memiliki model diesel akan tetapi spesifikasi yang digunakan merupakan euro 4. "Itu yang kami pertimbangankan, karena kami khawatir jika dipasarkan akibatnya kurang baik,” ujarnya.


Sedangkan untuk model 4x4, kata Guntur, sama seperti diesel, Mitsubishi telah melakukan survei untuk model 4x4, namun hasil survei menyatakan peminat model 4x4 Delica tidak signifikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya