Mitsubishi Siap Produksi 'Mobil Harga Bersahabat' di Bekasi

Mitsubishi Pajero Sport
Sumber :
  • Indianautoblog
VIVA.co.id
VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza
- Persaingan yang ketat di industri otomotif nasional membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia, terus putar otak. Hal itu patut dilakukan agar kuku bisnisnya tetap kuat mencengkram.

Banyak Mobil Murah, Bagaimana Nasib Mitsubishi Mirage?

Salah satu langkah yang dilakukan Mitsubishi Indonesia adalah berinvestasi membangun pabrik kedua di Greenland International Industri Center (GIIC), Deltamas, Cikarang, Bekasi. Pabrik itu sedianya akan digunakan untuk memproduksi
Catat, Jadwal Peluncuran Mirage Terbaru di Indonesia
Low Multi Purpose Vehicle (MPV) pada 2017 mendatang.


Menurut Head of MMC Sales Group PT KTB, Imam Choeru Cahya, pabrik tersebut rencananya akan dapat menghasilkan 160 ribu unit kendaraan setiap tahunnya.


“Kapasitas produksi pabrik diprediksi mencapai 160 ribu. Untuk
small
MPV itu 80 ribu per tahun. 20 ribu untuk ekspor dan 60 ribu untuk domestik, sisanya baru untuk mobil lain seperti Pajero Sport,” ujarnya di Malang, Jawa Timur, Sabtu, 31 Oktober 2015.


Meski dianggap telat bermain di kelas
Low
MPV, perusahaan berlogo Tiga Berlian ini mengungkapkan, pihaknya optimis segmen ini masih akan digemari masyarakat Tanah Air.


“Setelah ada pabrik baru dipastikan mobil
small
MPV akan ada. Tidak dapat dipungkiri mobil pasar dengan harga Rp150 juta sampai Rp200 juta merupakan pasar yang paling besar di Indonesia. Target mobil kita itu di 1.500cc. Dengan diproduksi di Indonesia, harga yang ditawarkan juga mudah-mudahan lebih kompetitif,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya