Begini Wujud Mobil Sangar Saingan Ferrari dari India

Supercar pertama India.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVA.co.id - Perusahaan otomotif Mean Motor Company resmi membangun supercar pertama India. Supercar bernama M-Zero ini diklaim mampu bersaing dengan supercar asal Italia, Ferrari dan Lamborghini.

Seperti dilansir Worldcarfans, Rabu, 4 November 2015, bodi mobil ini diklaim sangat aerodinamis, karena dibuat dari bahan yang ringan, Carbo-Flex. Menggunakan model mid-engine car, mesin supercar ini berada di posisi agak ke tengah. Ini diklaim penting untuk menjamin kestabilan saat mobil dipacu dalam kecepatan tinggi.

10 Mobil Mewah BMW dengan Harga Mengejutkan

[Baca juga: ]

Supercar ini juga dibekali berbagai fitur dan teknologi canggih, salah satunya adalah sensor sidik jari yang dapat menghidupkan mesin dan mengatur profil mengemudi.

Untuk jantung pacunya, M-Zero disematkan mesin bensin V8 twin-turbo berkapasitas 4.000 cc, sehingga mampu menyemburkan tenaga hingga 500 ps (368 kW) dengan torsi maksimum 700 nm (517 lb-ft). Selain itu, mesin juga akan didukung dengan motor listrik bertenaga 250 ps (184 kW) dan torsi maksimum 270 nm.

[Baca juga: ]

Untuk sekadar berlari sprint dari 0-100 kilometer per jam, mobil ini hanya membutuhkan waktu sekira tiga detik. Sedangkan kecepatan maksimal kendaraan ini ialah 320 km per jam.

Rencananya, supercar ini akan memulai debut di ajang Paris Motor Show 2016. Perkiraan harga yang ditawarkan untuk satu unit supercar ini mulai US$125 ribu sampai US$150 ribu atau setara dengan Rp1,69 miliar hingga Rp2 miliar. (one)

Mahalnya Ungkapan Terima Kasih Tiga Artis Top Korea
Aventador Rosso Bio rayakan produksi ke-5.000.

Orang Kaya Dunia Siap-siap Kedatangan Lamborghini Rosso Bia

Mobil ini edisi khusus Aventador yang sudah diproduksi 5 ribu unit.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2016