Daftar Mobil Terbaik Sepanjang 2015

Honda Civic type S turbo.
Sumber :
  • Motoring
VIVA.co.id
Civic Terbaru Resmi Meluncur, Ini Daftar Lengkap Harganya
- Tahun 2015 mendekati ujungnya. Sejumlah pihak pun merinci mobil-mobil apa saja yang terbilang mumpuni alias terbaik sepanjang tahun ini. Mobil-mobil terbaik itu datang tak hanya di satu segmen, melainkan lebih dari berbagai jenis, baik sedan, truk, dan
Sport Utility Vehicle
Daftar Nominasi Mobil Terbaik di Dunia
(SUV).
Honda Civic Terbaru Kepergok Diuji di Jalanan

Majalah mobil terkemuka di Amerika Serikat, Motor Trend , merinci mobil-mobil terbaik tersebut. Dari data yang disampaikan, mobil-mobil tersebut berstatus finalis, sebelum diumumkan menjadi Car of The Year versi Motor Trend . Demikian dilansir Carscoops
, Selasa 10 November 2015.


Dari data yang disampaikan, segmen sedan ada sejumlah mobil yang datang merupakan buatan Jepang, Amerika Serikat, dan Jerman. Di antaranya, Toyota Mirai, BMW 7-Series, serta Mercedes-AMG GT S. Selain itu, masuk dalam daftar, Mazda MX-5 Miata, Honda Civic, Chevrolet Camaro, dan Audi TT.


Di segmen SUV, finalis datang dari Nissan Murano, Honda Pilot, dan Lincoln MKX. Selain itu, masuk sebagai kandidat Mercedes-Benz GLE/GLE Coupe, dan Volvo XC90.


Sementara itu, di segmen truk, sejumlah finalis didominasi oleh merek General Motors, seperti Chevy Colorado, Silverado, GMC Canyon, dan Sierra. Terdapat pula Nissan Titan XD dan Toyota Tacoma.


Mobil-mobil itu nantinya akan diberi nilai berdasarkan keselamatan, kemajuan dalam desain, efisiensi, nilai, kinerja fungsi, dan keunggulan. Pengumuman sedianya akan dilakukan pada 16 November 2015.


Berikut rinciannya:


Motor Trend Car of The Year Finalis


1. Audi TT

2. BMW Seri 7

3. Chevrolet Camaro

4. Honda Civic

5. Mazda MX-5 Miata

6. Mercedes AMG GT S

7. Toyota Mirai


Motor Trend Truck of The Year Finalis


1. Chevrolet Colorado

2. Chevrolet Silverado

3. GMC Canyon

4. GMC Sierra

5. Nissan Titan XD

6. Toyota Tacoma


Motor Trend SUV of The Year Finalis


1. Honda Pilot

2. Lincoln MKX

3. Mercedes-Benz GLE / GLE Coupe

4. Nissan Murano

5. Volvo XC90

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya