Mobil Murah Terbaru Datsun Kembali Kepergok Diuji Coba

Bocoran tampang Datsun Redi-Go
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id - Datsun saat ini tengah menyiapkan mobil murah ketiganya. Mobil tersebut yakni Redi-Go, yang sedianya akan diluncurkan pada tahun depan. Jelang debut, sejumlah uji coba gencar dilakukan terhadap mobil murah tersebut.

Redi-Go sebelumnya kepergok diuji coba di Chennai India. Terbaru, mobil itu kembali nampak diuji coba tak jauh dari lokasi pertama. Dilaporkan Rushlane, Rabu 11 November 2015, sama seperti saat diuji coba pertama kali, Redi-Go kali ini juga terlihat masih ditutupi selubung kamuflase, lengkap di sekujur tubuhnya.

Kendati demikian, uji coba terbaru kali ini nampak memperlihatkan desain alloy velg Redi-Go dengan palang enam. Selain itu, dari bentuk fasia belakang, jelas menunjukkan identitas mobil itu masih kental dengan versi konsep yang sempat dipamerkan sebelumnya.

Redi-Go diketahui merupakan mobil yang berbagi platform dengan Renault Kwid, namun dari desain versi produksi saat ini, tidak demikian. Sebab, meski dimensi kedua model tampak sebanding, namun arah desain Redi-Go nampak berbeda.

Redi-Go diketahui merupakan mobil murah ketiga Datsun di India. Sebelumnya, mobil ini juga dikabarkan bakal menjadi mobil murah ketiga Datsun di Indonesia. Bahkan, Datsun Indonesia juga sempat membawa Redi-Go concept pada 2014 lalu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Jakarta. Tetapi, Datsun Indonesia menyatakan jika Redi-Go bukanlah mobil ketiga mereka di Tanah Air.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Sementara Redi-Go yang ada saat ini, merupakan mobil yang siap melakoni debutnya di Auto Expo India 2016 mendatang. Mobil ini diperkirakan bakal dijual dengan banderol sekira Rp60 jutaan di India.

Datsun Redi-Go

Soal spesifikasi, Redi-Go mengusung mesin bensin berkapasitas 800cc tiga silinder. Mesin itu dapat memproduksi tenaga sekira 54 PS dan torsi 72 Nm torsi. Mesin kemudian dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan. (ren)

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016
Mobil konsep Datsun GO-Cross.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Datsun memboyong mobil konsep Go-Cross.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016