Suzuki APV Baru Bakal Meluncur, Ini yang Berubah

Suzuki APV Luxury di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diketahui mendaftarkan sebuah kendaraan baru di Kementerian Perindustrian, dengan kode Suzuki GC 415 V (GX) (4x2) M/T.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

Setelah ditelusuri, kode tersebut rupanya mengacu pada sebuah mobil keluarga dengan desain kotak, yaitu APV. Hal itu juga diakui oleh 4 Wheel Marketing Director SIS, Makmur.

Lantas, apa saja yang berubah pada mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) tersebut?

Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya

Menurut Makmur, APV yang didaftarkan itu tidak akan mengalami perubahan pada bagian eksterior maupun interiornya, alias sama seperti yang telah ada di pasaran.

“Karena kita cuma akan tambah dua airbag (kantung udara). Sama seperti Karimun Wagon R,” ujar Makmur kepada VIVA.co.id, Kamis 12 November 2015.

Ratusan Mobil di Diler Suzuki Dijarah, Bangunan Dibakar

Makmur menyatakan, dengan adanya tambahan dua airbag, tentunya ini menjadi bentuk dari komitmen Suzuki dalam hal keselamatan berkendara.

Adanya fitur airbag otomatis dapat mengurangi risiko pada pengemudi dan penumpang depan, saat terjadi kecelakaan.

“Soal harga, saya belum tahu. Tapi yang pasti tidak akan lebih Rp10 jutaan (selisihnya). Sebab, satu airbag saja itu bisa Rp3 jutaan. Tapi saya belum tahu jadi naik berapa,” ungkapnya.

Namun sayang, Makmur belum mau membocorkan, kapan APV dengan dua airbag itu bakal diluncurkan. "Nanti kita kasih tahu lagi," lanjut Makmur. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya